Kiat Mengatasi Rasa Bosan Dalam Pesawat

Suasana dalam pesawat

Suasana dalam pesawat

SulutToday.com – Untuk Anda yang sering traveling dengan maskapai low cost carrier (LCC), berikut tips untuk mengatasi rasa bosan selama dalam penerbangan. Berbeda dengan maskapai full service, maskapai LCC yang merupakan maskapai bugdet rendah, tidak menyediakan berbagai hiburan selama penerbangan.

Jadi bisa dibayangkan perjalanan di udara misalnya satu jam, tanpa makanan maupun hiburan televisi maupun sekadar musik. Bisa jadi selama di udara, Anda akan merasa kebosanan.

Nah, untuk menyiasatinya, bawalah berbagai benda berikut untuk menemani Anda selama di perjalanan udara. Jika Anda sering bepergian, pastikan benda-benda ini Anda taruh dalam tas khusus.

Kecuali makanan dan minuman, jangan keluarkan benda-benda ini walau Anda tak sedang bepergian. Jadi sewaktu-waktu Anda akan naik pesawat, Anda cukup mengambil tas tersebut.

Penutup mata. Benda ini penting jika Anda berniat tidur selama perjalanan. Pilih penutup mata berwarna hitam agar cahaya
benar-benar tak masuk dan Anda bisa tidur dengan lelap.

Bantal tiup. Kini sudah banyak dijual bantal untuk penyangga leher selama tidur dalam posisi duduk. Belilah model bantal tiup,
sehingga saat tidak digunakan, bantal tak menyita ruangan.

Buku. Bawa buku atau bacaan lainnya. Pilih bacaan ringan seperti novel maupun komik. Pastikan buku tersebut bisa
Anda baca secara menyicil dan tak habis hanya dalam satu jam membaca.

Jaket. Daripada Anda merasa kedinginan selama di pesawat, bekali diri Anda dengan jaket. Jika Anda merasa jaket
terlalu berat untuk dibawa, bisa juga sweater atau selimut dari kain pantai ataupun pasmina.

Permainanan. Bawalah aneka permainan untuk mengisi waktu. Bisa saja permainan tradisional seperti buku puzzle,
buku teka-teki silang, ataupun sudoku.

Pilihan lain adalah permainan elektronik seperti konsol permainan ataupun tablet. Pastikan alat-alat elektronik tersebut tak bersinyal
dan mati selama lepas landas dan mendarat.

Pemutar musik. Pemutar musik seperti MP3 player bisa menjadi pilihan mengisi waktu di pesawat. Selain alat tersebut tak bersinyal,
headphone dari MP3 player bisa berfungsi untuk penutup telinga selama tidur.

Botol minuman. Untuk penerbangan domestik, membawa air mineral kemasan dalam botol bisa wajib Anda bawa. Sebab, di dalam pesawat, tubuh mudah kekurangan cairan. Jadi, sebaiknya rutinlah minum air putih selama di pesawat.

Makanan ringan. Bawalah aneka makanan ringan seperti kacang manis. Pilih camilan bernutrisi. Anda bisa juga membawa buah seperti apel dan pisang.

Permen. Permen berguna untuk meredakan mabuk selama perjalanan. Selain itu, mengunyah permen saat lepas landas bisa mengurangi tekanan pada telinga.

Obat. Obat sakit kepala ataupun obat anti mabok bisa menjadi pilihan obat-obatan yang Anda bawa saat penerbangan.

 

 

Sumber : Kompas

Editor : Randy Rorimpandey

 

 

iklan1
iklan1