Peggy Melati Sukma: “Manado Selalu Menggetarkan Hati Saya”

Peggy Melati Sukma

Peggy Melati Sukma

Manado – Siapa yang tidak kenal artis dan presenter Peggy Melati Sukma, wanita yang identik dengan istilah “pusing”, cerewet dan heboh dalam setiap sinetron yang dibintanginya, dan ternyata berjiwa sosial. Artis yang kini telah berjilbab itu bercerita tentang pengalamannya mengunjungi Ibukota Sulawesi Utara.

Berikut penuturannya tentang Manado dalam sebuah wawancara eksklusif dengan wartawan SulutToday.com, usai mengikuti dialoguim religiusitas kota dan pluralisme di Islamic Center, Jumat (14/6/2013) kemarin.

 

 

Sudah berapa kali mbak Peggy mengunjungi Manado?

“Bisa dikatakan sering, ini bukan kali pertama saya mendatangi Manado, karena dalam perjalanan karir di dunia hiburan saya sering berkunjung ke kota-kota besar di seluruh Indonesia, namun kalau ditanya kesan berada di kota ini, hati saya selalu bergetar oleh karena keindahan kota ini,” akunya sambil tersenyum.

Hal apa yang mampu menggetarkan hati mbak Peggy?

“Apa yang menggetarkan hati saya adalah setiap kali mau mendarat di kota ini, dari udara saya bisa melihat alam yang luar biasa, lautan dengan pulau-pulau yang mengagumkan berpadu dengan kota dan pegunungan, itu seperti sebuah obat rindu yang teramat luar biasa, saya bangga mengatakan Indonesia begitu indah,” tuturnya dengan antusias.

Selain yang tadi, hal-hal apa yang sangat berkesan di kota ini menurut mbak?

“Saya pikir Manado adalah kota yang riang ya, dengan keramahan masyarakatnya yang terbuka dan penuh dengan senyuman, mudah menyapa dan mudah akrab. Hal itu terlihat setiap kali turun dari pesawat, dimana orang-orang melambaikan tangan dan bergembira. Itu merupakan denyut daripada kota ini.” kenangnya.

Bagaimana dengan suasana kotanya sendiri mbak?
“Seperti yang saya bilang, banyak hal luar biasa di kota ini, suasana kota yang hangat dan terutama banyak tempat makannya, benar-benar khas, apalagi kulinernya.” katanya.

Berbicara soal kuliner, apa menu favorit mbak Peggy?
“Wah, kalau ditanya soal kuliner, saya sangat suka makanan di Manado, walaupun tinggal di Jakarta namun saya sering mencari makanan asal Manado. Saya sangat suka dengan abon cakalang dan dabu-dabu roa, rasanya beda dan memang enak, saya selalu merindukan menu itu,” ujarnya yang tidak bisa berhenti tersenyum.

Beberapa hari berada di Manado, Peggy tengah melakukan kegiatan sosial, salah satunya menghadiri kegiatan kepemudaan yang membahas tentang pluralisme dan religiusitas kota. Dalam kegiatan tersebut, Peggy menjadi salah satu narasumber. Ia juga menyempatkan berbagi cerita soal perjalanan imannya yang nantinya akan dikupas lebih jauh oleh redaksi.

Di akhir wawancara, Peggy menyempatkan diri berfoto dengan tim redaksi SulutToday.com. (ran)
Editor : Randy Rorimpandey

 

iklan1
iklan1