Seorang Ibu di Cina Tega Menusuk Bayinya 90 Kali

logo baruSulutToday.com – “Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa…” sepertinya penggalan kalimat dari lagu tersebut tidak berlaku bagi seorang bayi di Cina yang bernama Xiao Bao.

Xiao Bao yang baru berumur delapan bulan tega dianiaya oleh ibu kandungnya sendiri. Xiao ditusuk sebanyak 90 kali dengan gunting karena menggigit saat sedang menyusui.

Xiao ditemukan pamannya di kolam berlumuran darah dan harus mengalami seratus jahitan, paling banyak di wajahnya, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Jumat (12/7/2013).

Xiao tinggal di Xuzhou, Provinsi Jiangsu, bersama ibu dan dua pamannya. Mereka hidup dengan mendaur ulang sampah. Salah satu paman Bao melihat keponakannya itu terapung di kolam dengan badan penuh darah di halaman rumah mereka. Dia lantas segera melarikan Xiao ke rumah sakit.

Ibu Xiao kemudian mengaku dia menusuk-nusuk bayinya setelah Xiao menggigit ketika sedang menyusui.Tetangga rumah Xiao meminta pemerintah setempat membawa dan merawat dia tapi permintaan itu ditolak.

Ternyata penolakan itu berdasarkan laporan yang menyebutkan ibu Xiao tidak mengalami gangguan jiwa. Lagi pula, kata pemerintah setempat, Xiao masih memiliki dua paman yang bisa mengasuhnya.

Penyakit gangguan jiwa masih banyak ditemukan di China dan pengobatan modern belum banyak digunakan.

Sebuah analisis di empat provinsi Cina yang dipublikasikan pada 2009 menyebutkan sebanyak 91 persen dari 173 juta orang dewasa di Cina mengidap penyakit gangguan mental dan tidak mendapat pengobatan profesional. (Merdeka)

 

Editor: Henaldo Mandagi

iklan1
iklan1