Loyalis Anas Minta KPK Periksa Ibas Yudhoyono

Edhie Baskoro Yudhoyono. (ist)

Edhie Baskoro Yudhoyono. (ist)

SulutToday.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus memeriksa Ketua SC Kongres Partai Demokrat di Bandung pada 2011 yaitu Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

“Kapan giliran Ketua dan Sekretaris SC diperiksa. Ini satu paket dan keduanya harus diperiksa. Saya sangat menunggu,” kata mantan Sekretaris Departemen Agama DPP Partai Demokrat, Ma’mun Murod Al-Barbasy kepada wartawan, Selasa (16/7/2013).

Loyalis Anas Urbaningrum ini menagih janji Ketua KPK Abraham Samad yang tidak takut kepada siapapun termasuk memanggil Ibas Yudhoyono.

“Katanya Ketua KPK Abraham Samad tidak takut kepada siapapun, buktikan dong kepada publik bahwa Ketua KPK itu seorang pemberani, yang tidak takut pada siapapun (kekuatan manapun) kecuali pada Allah SWT,” papar Ma’mun Murod.

Kata Ma’mun, KPK juga harus memeriksa semua tim sukses calon ketua umum, baik dari kubu Anas Urbaningrum, Marzuki Alie maupun Andi Mallarangeng.

“Termasuk SBY yang tegas mendukung Andi. Penting juga KPK untuk memeriksa aliran dana ke Partai Demokrat sebagai institusi,” tegasnya.

Kata mantan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) terkait soal gratifikasi, KPK juga harus tegas. Kalau yang tidak jelas seperti Harrier diungkit-ungkit terus, kenapa yang sudah terang benderang, buktinya ada, saksinya ada tetapi sampai sekarang tidak juga diperiksa-periksa.

“Jadi kalau KPK mau tuntaskan keterkaitan Hambalang dengan Kongres Bandung periksa semuanya, kecuali kalau KPK sekedar ingin mencari-cari kesalahan Anas,” pungkas Ma’mun. (iToday*hm)

iklan1
iklan1