Polres Bolmong Siapkan 400 Personil Kawal Putusan MK

Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan SIK. (ist)

Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan SIK. (ist)

SulutToday.com, Kotamobagu – Sidang gugatan dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Djaelantik Mokodompit – Rustam Simbala (JelaS) dan Nurdin Makalalag – Robert Siagian (BeNaR) atas tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Kota Kotamobagu terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu akan segera diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada ini, Rabu (24/7/2013).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait hasil yang akan diputuskan MK tersebut, Polres Bolmong telah mengantisipasi dengan menyediakan ratusan personil untuk melakukan pengamanan di Kota Kotamobagu nanti. “Besok kita siapkan 400 personil, termasuk Brimob,” ujar Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan.

Dikatakan Hisar, pengamanan tersebut dilakukan agar mengantisipasi gesekan antar pendukung yang mengakibatkan konflik. “Kita menghimbau kepada para pendukung untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum,” tutup Siallagan.

Seperti diketahui, dua kandidat Pilwako, DjelaS dan BenaR melakukan gugatan ke MK atas proses Pilwako Kotamobagu. DjelaS sendiri dalam materi gugatannya banyak memuat tentang proses penyelenggaran Pilwako yang dinilai menyimpang. Sementara, BenaR lebih condong pada permasalahan politik praktis yang melibatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama Pilwako berlangsung. (Kontra*hm)

iklan1
iklan1