Sehari, Dua Rumah di Manado Terbakar

MANADO– Dalam sehari dua buah rumah di Manado terbakar gara-gara hubungan arus pendek, Jumat (27/9/2013).

Kebakaran pertama terjadi di Singkil Dua Lingkungan IV, Kecamatan Singkil yang menimpa rumah keluarga Basi Angga. Rumah di kawasan Perumah Wale Lestari itu hanya plafonnya yang terbakar. Diduga kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek listrik. Satu unit pemadam kebakaran sudah mengatasi kebakaran tersebut sehingga tidak meluas.

Kebakaran kedua menimpa rumah Keluarga Harun Kawengian Silap yang berada di Kelurahan Malalayang Satu, Lingkungan 10, Malalayang. Saksi mata, Tinneke Maleong (47) menuturkan bahwa dirinya melihat asap hitam kali pertama sekitar pukul 14.30 Wita. “Saya langsung berteriak minta tolong,” ujar Tinneke.

Tetangga di sebelah rumah, Zon Kawa (54) juga mengakui bahwa awalnya asap terlihat dari rumah yang memang kosong tersebut. “Rumah itu dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya, tetapi lampu listriknya menyala terus,” ujar Zon.

Api yang cepat menjalar, ditambah hembusan angin dan cuaca yang terik membuat rumah permanen tersebut ludes dilalap si jago merah. Dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan kobaran api agar tidak merambat ke rumah lain yang berada di lokasi padat penduduk tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kedua kebakaran tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, kebakaran rumah yang diakibatkan hubungan arus pendek kerap terjadi di Manado.

Sumber : Kompas.com

iklan1
iklan1