Wagub Nilai Koordinasi Pejabat Pemprov Lemah

Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil

Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil

SULUT – Menjelang akhir tahun 2013, Pemprov Sulut mulai melakukan evaluasi dan penyelesaian program-program yang tengah dijalankan. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kinerja para pejabat dan seluruh pegawai. Wakil Gubernur Djouhari Kansil baru-baru ini menyinggung soal hubungan antar organisasi pemerintahan, menurutnya masalah koordinasi adalah salah satu hal yang perlu
ditingkatkan.

“Koordinasi sangat penting. Saya ingatkan koordinasi ditingkatkan lagi. Ingat, banyak urusan yang harus diselesaikan menjelang akhir tahun ini,” tegas Wagub.

Menurut Wagub, koordinasi harus dilakukan secara berjenjang. Sebab, pejabat juga harus mengacu pada etika birokrasi yang terus diingatkan selama ini. “Artinya mulai dari kepala sub bagian, kemudian kepala bagian, kemudian ke pimpinan SKPD. Sehingga kita akan tahu target pekerjaan apa yang akan kita harus selesaikan,” jelasnya.

Selain itu, tindakan evaluasi tidak luput dari perhatian. “Diingatkan juga kepada seluruh Kepala SKPD, untuk melakukan evaluasi terhadap bawahannya, supaya koordinasi juga berjalan baik di masing-masing unit kerja.

“Saya juga akan pantau terus pekerjaan di seluruh SKPD,” kata Kansil.

Memang, belakangan ini sering terjadi miskomunikasi antar sesama pejabat, misalnya perbedaan pendapat dan kesalahpahaman dalam melaksanakan suatu kegiatan kerap terjadi. (mk/ar)

iklan1
iklan1