Kaligis Dipromosi Jadi Kepala Korps Brimob, Sinaga Kapolda Sulut

Brigjen Pol Robby Kaligis - tribunnews

Brigjen Pol Robby Kaligis – tribunnews

JAKARTA – Kapolda Sulut Brigjen Pol Robby Kaligis mendapat kenaikan pangkat sebagai Kepala Korps Brigade Mobil (Brimob). Ia akan berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen), dan Jabatan Kapolda Sulut berpindah di pundak Brigjen Jimmy Palmer Sinaga yang kini menjabat sebagai Direktur Program Sarjana STIK Lemdikpol.

Mutasi tersebut dilakukan Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia. Berdasarkan Surat Telegram Rahasia Nomor ST/258/I/2014 tertanggal 29/1/2014, sebanyak 23 perwira tinggi dan menengah yang dimutasi.

Irjen Pol Herry Haryanto, Koorsahli Kapolri dimutasi menjadi Perwira Tinggi (Pati) di Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri dalam rangka pensiun, posisi yang ditinggalkan Herry akan diisi Irjen Pol Rudiard Manalaksak Linggom Tampubolon kini menjabat sebagai Staf Ahli Sosial dan Ekonomi (Sahlisosek) Kapolri.

Jabatan Sahlisosek Kapolri akan diisi Irjen Pol M Rum Murkal yang kini menjabat sebagai Kepala Korps Brimob Polri. Jabatan yang akan ditinggalkan M Rum Murkal akan diisi Brigjen Pol Robby Kaligis yang kini menjabat Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Jabatan yang ditinggalkan Jimmy Palmer Sinaga akan diisi Kombes Pol Budhi Suprayitno yang kini menjabat sebagai Kabagjianjemenkam BIDPPITK STIK Lemdikpol, jabatan Budhi Suprayitno akan diisi Kombes Pol Coki Manurung yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimti Sespim Lemdikpol.

 

(tr/ar)

iklan1
iklan1