Pemilu Sukses! Imbau Sarundajang di Sangihe

Gubernur Sulut S.H Sarundajang berpidato di hadapan pegawai negeri sipil Kabupaten Sangihe, Rabu (26/2/2014) di GOR  Manente Tahuna.

Gubernur Sulut S.H Sarundajang berpidato di hadapan Pejabat dan pegawai negeri sipil Kabupaten Sangihe, di GOR Manente, Tahuna, Rabu (26/2/2014).

TAHUNA – Pesta demokrasi pemilihan umum legislatif (Pileg) April mendatang dan pelaksanaan Pemilihan presiden (pilpres) 2014 harus sukses. Jika tidak, akan terjadi inflasi bagi Indonesia. Seluruh komponen masyarakat yang memiliki hak pilih pun diharapkan mempergunakan hak pilihnya atau jangan golput.

Hal itu dikemukakan Gubernur Sulawesi Utara S. H. Sarundajang, pada rapat koordinasi Pemerintahan antara Pemprov dengan pemerintah kabupaten kepulauan Sangihe, Rabu (26/2/2014) di GOR Manente Tahuna.

Menurut Sarundajang yang juga anggota konvensi calon presiden partai demokrat, kesuksesan pemilu terindikasi dari kehadiran masyarakat ke tempat pemungutan suara (TPS) dan melakukan hak pilihnya.

“Pemilu harus sukses! masyarakat datang ke Pileg 9 April, kemudian Pilpres 19 Juli, serta melakukan politik yang baik dan santun, menghindari pelanggaran-pelanggaran sampai selesai pelaksanaan pesta demokrasi negara kita,” kata Sarundajang.

Selain itu, gubernur juga mengimbau seluruh PNS menjaga netralitas dalam pemilu mendatang, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat serta aparat keamanan agar bersama-sama saling membantu dalam pendistribusian logistik pemilu ke setiap TPS hingga pelosok desa yang ada di pulau-pulau.

 

(hps/rr)

iklan1
iklan1