Kerja Keras Pulihkan Manado, Pemkot Optimis Raih Adipura Kencana

adipura-manadoMANADO – Pemerintah Kota Manado masih optimis meraih Adipura Kencana, meski kondisi kota saat ini masih belum pulih total dari lumpur dan sampah akibat banjir bandang.

Seluruh jajaran Pemerintah Kota Manado, Jumat (28/2/2014) kembali turun melakukan kerja bakti untuk mengangkat sisa-sisa sampah dan lumpur akibat terjangan banjir bandang lalu.

“Kami memang meningkatkan pembenahan di lokasi-lokasi yang terkena dampak bencana,”kata Kepala BLH Manado Johsua Pengkerego.

Untuk itu perlu sinergritas semua komponen masyarakat termasuk Pemerintah harus ada koordinasi yang mantap agar impian adipura kencana bisa diraih.

“Kita masih optimis Manado bisa mendapatkan Adipura Kencana tahun 2014 ini,”ujar Pangkerego.

Dilain pihak, BLH Manado akan berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan terkait lokasi penilaian adipura di tempat yang terkena bencana.

“Kami akan koordinasikan apakah bisa dialihkan di tempat lain. Namun yang pasti kita perlu kerja ekstra secara bersama-sama. Karena ini bukan hanya tugas Pemerintah semata tapi semua elemen masyarakat,”tandasnya.

Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan yang memimpin apel dalam arahannya mengingatkan seluruh jajaran Pemkot Manado tugas dan tanggung jawab untuk pemulihan Kota Manado.

“Semuanya bisa kita raih asalkan dibarengi dengan kerja…kerja dan bekerja. Itulah kuncinya. Yang jelas koordinasi lagi-lagi harus kita bangun. Dengan berkoordinasi komunikasi pasti jalan dan bisa diketahui mana yang kurang untuk dibenahi bersama,” terang Ai sapaan akrab Mangindaan.

 

(al/mt)

iklan1
iklan1