“Walk for Sulut” di Jakarta Untuk Bantu Korban Bencana

walk-for-sulut-logo

JAKARTA – Sebuah acara bertajuk “Walk for Sulut” digagas oleh Yayasan Torang Samua Basudara, demi menggalang bantuan dana bagi korban bencana banjir bandang yang menerjang Kota Manado, Sulawesi Utara sekitar Januari 2014.

“Kita buat acara berjalan bersama dalam rangka menggalang dana untuk korban banjir bandang di Sulut,” kata Ketua Yayasan Torang Samua Basudara, Coreta Kapoyos di Jakarta, Kamis (27/2/2014) kemarin.

Istri Kapolda Metro Jaya itu, menjelaskan acara Walk for Sulut akan menghadirkan agenda jalan bersama sepanjang 3,5 km di sekitar Komplek Senayan Jakarta Pusat pada Minggu, 2 Maret mendatang.

Untuk menghibur pengunjung yang hadir, panitia akan menampilkan sejumlah artis antara lain Ruth Sahanaya, Becky Tumewu, Tantowi Yahya, Ruben Onsu dan Kristina.

walk-for-sulut

Coreta menuturkan panitia pelaksana menyediakan 20 konter yang akan menyajikan kuliner, cinderamata, tarian dan nyanyian khas Sulut.

“Suasananya seperti di Manado dengan menghadirkan ciri khasnya,” ujar Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya itu.

Selain menampilkan hiburan, panitia juga akan menggalang dana untuk korban banjir bandang yang melanda Kota Manado.

Coreta menuturkan pihaknya akan memprioritaskan penyaluran bantuan untuk renovasi fasilitas umum khususnya bangunan sekolah.

Coreta mencatat terdapat 98 bangunan sekolah yang rusak terdiri atas 91 lokal rusak ringan dan tujuh lokal rusak berat.

Pihak Yayasan Torang Samua Basudara akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat agar penyaluran bantuan tepat sasaran.

 

(an/ar)

iklan1
iklan1