Demi UN, Wagub Kansil “Kembali” Jadi Kadis Diknas

Pertemuan Wakil Gubernur Djouhari Kansil dengan Panitia Pelaksana UN serta Instansi terkait dalam sosialisasi/koordinasi pelaksanaan UN, di ruang Iptek Diknas  Sulut, Jumat (28/32014) kemarin.

Pertemuan Wakil Gubernur Djouhari Kansil dengan Panitia Pelaksana UN serta Instansi terkait dalam sosialisasi/koordinasi pelaksanaan UN, di ruang Iptek Diknas Sulut, Jumat (28/32014).

MANADO – Gubernur Sinyo Harry Sarundajang memberikan mandat kepada Wagub Djouhari Kansil untuk memimpin pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Provinsi Sulut, Tahun Pelajaran 2013/2014, berhubung Kadis Diknas Harold Monareh meninggal dunia belum lama ini.

Wagub langsung mengundang para kepala dinas pendidikan kabupaten/kota se-Sulut, Panitia Pelaksana UN serta Instansi terkait untuk mengikuti sosialisasi/koordinasi pelaksanaan UN, di ruang Iptek Diknas Sulut, Jumat (28/32014) kemarin.

Sementara persiapan pelaksanaan UN untuk Siswa SMA/SMK/MA/SMALB dan Paket C yang akan berlangsung 14 s/d 16 April 2014 hanya tersisa dua minggu lagi, begitu pula dengan jenjang pendidikan SLTP/MTs/SMPLB dan Paket B kesiapaannya hampir satu bulan yakni dimulai 5 s/d 8 Mei 2014.

Wagub berharap, siapa saja yang terlibat dalam pelaksanaan UN kali ini berfokus menyukseskan hajatan nasional tersebut, mulai dari pengiriman dan penyaluran naskah ujian benar-benar harus sampai di sekolah tujuan.

“Baik yang berada di wilayah kepulauan maupun wilayah daratan, termasuk masalah pengawasan harus diperketat,” ujar Kansil yang adalah mantan Kadis Diknas Provinsi Sulut.

Menurut dia, pendistribusian naskah UN di wilayah kepulauan akan dimulai pada Senin 7 April 2014 mendatang, mengingat keterbatasan transportasi.

“Diharapkan para Bupati di tiga daerah kepulauan dapat membantu menyiapkan sarana transportasi laut sehingga benar-benar naska ini bisa sampai di tujuan dengan baik,” ujar Wagub, yang kemudian mengatakan penyaluran naskah untuk wilayah daratan akan dimulai 10 April 2014.

 

(hps/rr)

iklan1
iklan1