Kongres KAI Kandas, Forum Bentuk Lima Caretaker DPP KAI

kongres-nasional-kai-palembang-suluttoday.jpgPALEMBANG – Kongres Nasional II – Kongres Advokat Indonesia (KAI) terpaksa harus kandas di tengah jalan. Forum sepakat untuk membentuk dan mengangkat caretaker (pelaksana tugas) DPP KAI.

Mereka adalah Eggi Sudjana, Indra Sahnun, Tjoetjoe, Sahala dan Partahi. Lima caretaker tersebut yang nantinya akan berembuk di Jakarta untuk menentukan kongres lanjutan, khusus untuk melakukan pemilihan Presiden KAI di putaran kedua.

Kongres berhenti karena beberapa persoalan teknis. Padahal, agenda forum masih banyak yang belum dibahas, termasuk belum terpilihanya Presiden KAI yang baru.

“Terpaksa kongres dihentikan atau dipending, karena persoalan teknis di forum,” terang Feldy Taha yang sekaligus kordinator tim pemenangan Eggi Sudjana itu, Palembang, Minggu (27/4) malam.

Namun demikian, Feldy enggan menjelaskan persoalan teknis apa yang menjadi kendala bagi laju kongres. “Nanti kita jelaskan, yang jelas karena ada persoalan teknis,” Jawab Feldy.

Menurutnya, kongres akan dilanjutkan dalam waktu kurang-lebih satu bulan ke depan.

“Akan dilanjutkan 1 bulan ke depan, sedangkan tempat kalau tidak di Jakarta, maka akan ditempatkan di Lombok,” tambah Feldy.

Sebagaimana diketahui, Kongres Advokat Indonesia (KAI) sedang menggelar kongres ke-2, bertempat di Wisma Atlet, Palembang, Sumatera Selatan.

Sesuai jadwal, kongres tersebut sedianya akan digelar dalam rentang tiga hari, terhitung sejak Jumat, 25 s/d 27 April 2014. Namun, akibat persoalan teknis, kongres tersebut terpaksa dihentikan dan akan dilanjutkan kembali satu bulan ke depan.

(bn/ar)

iklan1
iklan1