Di Manado Banyak OKB, 70 Persen Beli Mobil Tidak Pakai Nyicil

MANADO – Penjualan mobil di Manado nampaknya belum mengalami kesulitan, banyak warga yang kaya mendadak, mereka pun tidak lagi membeli mobil dengan menyicil alias tunai.

PT Bosowa Berlian Motor (BBM) selaku distributor Mitsubishi di Indonesia Timur meraup keuntungan. Soalnya banyak warga Manado yang kaya mendadak. Mereka pun mampu membeli mobil secara tunai dan bukan nyicil.

“Konsumen banyak yang beli cash. Datang ke diler dan pilih mobil. Mereka beli tunai hari itu juga,” kata Kepala Cabang PT Bosowa Berlian Motor Manado Arfan Djafar saat acara “Strada Triton Gathering” di Hotel Grand Kawanua Novotel.

Menurutnya, banyak warga Manado yang penghasilannya meningkat karena berkat bisnis properti. “Dan mereka langsung beli mobil baru,” ucapnya.

Arfan menambahkan peningkatan pemesanan mobil baru dengan cara pembayaran tunai cukup banyak. PT BBM mengaku kebajiran permintaan jenis Mitsubishi Pajero dan Outlander. Jika ditelisik, hampir 70 persen masyarakat Manado beli mobil penumpang dengan cara tunai.

Mitsubishi Pajero salah satu model yang paling populer di Manado. Mitsubishi Pajero terjual sebanyak 10-15 unit per bulan, sementara Mitsubishi Outlander 6-7 unit per bulan.

“70 persen beli cash. Tapi kalau untuk pikap kebanyakan beli nyicil karena mereka pengusaha,” tukas Arfan.
(dt/rr)

iklan1
iklan1