Pawai Takbiran di Manado Diramaikan Pula Oleh Warga non-Muslim

20140728-152629-55589237.jpg

MANADO – Pawai takbiran yang digelar di Kota Manado, Minggu (27/7/2014) malam berlangsung meriah. Peserta takbiran ini tak hanya umat muslim saja, tapi juga banyak warga non-muslim.

Menyewa kendaraan mikrolet yang disertai sound system apik, para peserta pawai takbiran yang berasal dari umat non-muslim ikut bertakbir walaupun hanya lewat alunan takbir dari sound system kendaraan.

Michael Mamesah, 24 tahun, salah satu warga non-muslim yang ikut takbiran, mengaku setiap tahun ikut dengan rekan-rekan muslimnya dalam takbiran. “Sudah jadi kebiasaan dan terus dilakukan sejak usia 17 tahun saat masih SMA,” kata Mamesah.

Kendaraan yang ikut pawai takbiran di Kota Manado sangat banyak sehingga memacetkan ruas jalan yang dilintasi oleh pawai takbiran ini. Kendati demikian, pawai berjalan baik tanpa rusuh.

Kegiatan takbiran ini sendiri dilaksanakan oleh remaja Masjid Miftahul Jannah. Pawai takbiran dilepas dari halaman kantor Gubernur Sulawesi Utara dan berakhir di kawasan pusat bisnis Boulevard. Pawai dilepas pukul 19.30.

(tp/rr)

iklan1
iklan1