Masyarakat Sulut Diminta Waspadai Penyebaran ISIS

isis

MANADO – Masyarakat Sulawesi Utara diminta mewaspadai organisasi ISIS (Islamic State of Iraq and Syria), sebuah gerakan terorisme yang tengah menjadi pembahasan hangat internasional.

“Sebagai organisasi yang telah dilarang pemerintah, seluruh elemen masyarakat harus mewaspadai apabila terdapat aktivitas-aktivitas yang dicurigai berhubungan dengan ISIS,” kata Sarundajang.

Masyarakat pun diminta proaktif untuk melaporkan kepada aparat yang berwajib apabila melihat aktivitas dari organisasi tersebut.

Pemerintah pusat pun saat ini terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah. Menteri Koordinasi Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Jumat (29/8/2014) kemarin mengunjungi Sulut untuk membahas perkembangan ISIS.

Agung yang didampingi sejumlah Deputi dan Pejabat Teras di Kementerian Koordinasi Bidang Kesra, bertemu dan bersilahturahmi dengan para Imam Masjid se-Sulawesi Utara

Menurut salah seorang Imam Masjid yang turut menjemput kedatangan Agung Laksono, dalam kesempatan silahturahmi tersebut Imam Masjid se-Sulawesi Utara akan menyatakan penolakannya terhadap keberadaan ISIS di Sulawesi Utara.

Gubernur mengapresiasi kedatangan Menko Kesra Agung Laksono dalam upaya mencegah penyebaran ISIS, juga mengapresiasi para imam masjid di Sulawesi Utara yang berani bersikap menolak eksistensi ISIS sebagai bagian dari upaya menjaga harmonisasi dan kedamaian di bumi nyiur melambai.
(hps/rr)

iklan1
iklan1