Obligasi V Bank Sulut Rp. 750 Milyar “Overbooked”

Prospektus Awal Obligasi V Bank Sulut

Prospektus Awal Obligasi V Bank Sulut

MANADO – Setelah Bank Sulut sukses menggelar Due Diligence Meeting & Public Expose dalam rangka penawaran umum Obligasi V Rp. 750 Milyar, Kamis (18/09/2014) bertempat di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, dan sesudah proses bookbuilding dalam waktu 15 – 23 September 2014, ternyata Obligasi ini sangat diminati oleh para investor dan sudah terjual habis bahkan overbooked.

“Kami bersyukur dengan suksesnya penjualan Obligasi V Bank Sulut sebesar 750 Milyar. Obligasi ini sudah terjual habis karena sangat diminati, bahkan terjadi overbooked”, ujar Direktur Utama Johanis Ch. Salibana, pada saat makan siang bersama acara syukuran HUT ke-12 Persatuan Pensiunan Bank Sulut hari Kamis (25/09/2014).

Lanjut Salibana, keberhasilan penjualan Obligasi V ini tentunya tidak terlepas dari usaha keras dan sukses-sukses yang pernah diraih sebelumnya dari para pensiunan yang telah memulai menjual Obligasi I di tahun 1990 berturut-turut hingga Obigasi V di tahun 2014 ini. Bank Sulut dalam memenuhi kewajiban membayar bunga dan pengembalian pokok Obligasi selalu dilakukan tepat waktu. Sehingga pengalaman yang baik inilah bisa meyakinkan para investor pasar modal untuk merebut penjatahan Obligasi V sesuai permintaan.

Ditambahkan oleh Grouphead Operasional dan selaku Ketua Tim emisi Obligasi V Bank Sulut 2014 Revino Pepah, Obligasi V Bank Sulut ini berperingkat A (Single A) dari Fitch Ratings Indonesia , dengan suku bunga 11,9% p.a. dibayarkan setiap 3 bulan melalui pemegang rekening PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan sebagai Wali Amanat adalah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

“Sesuai jadwal dana Obligasi Rp. 750 Milyar sudah ditransfer ke Bank Sulut pada tanggal 7 – 8 September 2014”, ujar Pepah (Rn)

iklan1
iklan1