212 Pejabat Pemprov Sulut Dilantik

IMG_2877.JPG
MANADO – Wakil Gubernur Djouhari Kansil melantik 212 pejabat Eselon III dan IV. Rinciannya 70 Pejabat Eselon III serta 112 Pejabat Eselon IV. Pelantikan berlangsung di ruang Huyula kantor Gubernur, Senin (29/9/2014) kemarin.

Di antara pejabat Eselon III yang ikut dilantik diantaranya Kabag Pemerintahan Biro Pemerintahan dan Humas Lucky Taju, saat ini menjadi Sekretaris BKD Provinsi Sulut, menggantikan Yahya Rondonuwu yang kini dipercayakan sebagai Kabid Jaringan Informasi dan Keswai BKD Sulut.

Kepala UPTD Wilayah Satu Manado Dipenda Sulut sebelumnya Benny Kalonta, digantikan Ocvi Leke yang sebelumnya menjabat Kepala UPTD Wilayah Tiga Bitung, sedangkan Kalonta kini dipercayakan sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut.

Sementara yang mendapat promosi jabatan diantaranya Sespri Wagub, Billy Kereh, menjadi Kasub Pendidikan pada Sekretariat Korpri Sulut.

Dalam sambutannya, Wagub meminta pejabat yang baru dilantik, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum kedepan, harus ada peningkatan pelayanan publik, mengingat laporan akuntantablitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) mendapat nilai B dari pemerintah pusat.

Terkhusus pejabat yang dipercaya untuk mengelola keuangan supaya cepat beradaptasi di tempat tugas yang baru, melalui berbagai inovasi dan terobosan dalam setiap proses kerja yang tentunya mengacu pada berbagai ketentuan yang ada. “Hal ini penting untuk digarisbawahi mengingat konsekswensinya tidak hanya pada pribadi tapi juga bagi organisasi,” tandas Kansil.

Pelantikan juga dihadiri Sekprov Sulut Siswa R Mokodongan serta para pejabat Eselon II Pemprov Sulut.

(hps/rr)

iklan1
iklan1