Bersama Rakyat, KNPI Sulut Bakal Kepung Kantor PLN Suluttenggo

Jackson Kumaat ketika melakukan orasi (Foto Ist)

Jackson Kumaat ketika melakukan orasi (Foto Ist)

MANADO – Janji Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Suluttenggo untuk meminimalisir pemadaman Listrik di Sulawesi Utara (Sulut) ternyata hanya janji kosong. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut, Jackson Kumaat, Selasa (7/10/2014) pada Suluttoday.Com.

Menurut Kumaat pemadaman yang dilakukan PLN Wilayah Suluttenggo menjadi ‘bencana’ baru bagi warga Sulut yang tidak lain adalah konsumen. Dirinya mengatakan akan melakukan aksi demonstrasi atas pemadaman Listrik yang tak henti-heti dilakukan PLN tersebut, kata Jacko sapaan akrab Kumaat seharusnya PLN komitmen dengan perkataan mereka.

PLN Suluttenggo sudah pernah di demo DPD KNPI Sulut, dan waktu itu telah ada peningkatan pelayanan. Kali ini, malah kelihatan pihak PLN Suluttenggo menyakiti dan sekaligus membohongi warga Sulut dengan mengatakan akan melakukan perbaikan pelayanan. Namun faktanya, pemadaman Listrik malah terjadi terus-menerus. Tanggal 28 Oktober 2014, KNPI Sulut akan menggelar demo. – Jackson Kumaat, Ketua Umum DPD KNPI Sulawesi Utara.

Jacko menambahkan agar masyarakat sebagai konsumen dari PLN yang mau bergabung dalam aksi bersama KNPI Sulut untuk bisa bersama-sama. Tegas Jacko yang juga mantan aktivis 98 ini mengatakan kalau KNPI akan menurunkan ribuan massa dalam aksi yang digelar nantinya.

”Kami akan menurunkan 10 ribu massa untuk ”mengepung” kantor PLN Suluttenggo yang sudah berkali-kali melakukan pembohongan publik. Bagi masyarakat Sulut yang mau bergabung dalam aksi ini kami himbau untuk bersiap dan gabung bersama kami KNPI Sulut agar sama-sama kita berjuang menuntut hak kita selaku konsumen,” ujar Kumaat menutup. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1