Hadiri Kegiatan Faperta Unsrat, Sekda Manado Semangati Para Akademisi

Sekda Kota Manado bersama Civitas Akademika Fakutas Pertanian Unsrat (Foto Ist)

Sekda Kota Manado bersama Civitas Akademika Fakutas Pertanian Unsrat (Foto Ist)

MANADO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Ir. MHF Sendoh, menjadi pembawa materi pada Pelatihan pendidikan karakter Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Dalam materi yang berjudul Membangun Karakter yang Berdaya Saing tersebut, Sekda mengajak para mahasiswa untuk turut serta membangun bangsa melalui gagasan dan aksi yang inovasi dan kreatif serta memiliki moral yang beretika sehingga menjadi sebuah pribadi yang kuat dan berdaya saing.

”Marilah kita menjadi Teknopreneur (Teknokrat Wirausaha). teknopreneur dibangun berdasarkan keahlian yang berbasis pada pendidikan dan pelatihan yang didapatkannya di bangku perkuliahan ataupun dari percobaan. Mereka menggunakan teknologi sebagai unsur utama pengembangan produk suksesnya, bukan sekedar jaringan, lobi dan pemilihan pasar secara demografis. Mereka yang disebut teknopreneur adalah seorang Entrepreneur Modern yang berbasis teknologi,” kata Haefrey, Rabu (22/10/2014).

Lanjut ditambahkan Sekda Kota Manado peningkatan bidang kajian disektor Pertanian dan penggunaan Teknologi perlu disetarakan dengan kecanggihan modernitas saat ini. Civitas akademika Fakultas Pertanian Unsrat harus terus menunjukkan inovasinya agar kompetisi pendidikan tetap berjalan dengan baik.

”Teknopreneur terdapat pada bidang pertanian misalnya, berupa pembuatan peralatan pertanian, penggunaan tenaga binatang dalam mengolah lahan pertanian, pembuatan irigasi pertanian untuk membantu mengalirkan air ke lahan pertanian. Oleh karena itu dengan menjadi teknopreneur kita dapat berinovasi dan berkreasi sehingga menghasilkan produk yang unggulan sebagai dasar pembangunan ekonomi bangsa berbasis pengetahuan,” ujar Sekda yang juga adalas lulusan Fakultas Pertanian Usrat tahun 1984 ini. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1