Dilecehkan Oknum Polisi, Pimpinan LSM Ancam Laporkan ke Tim Transisi

Jerry Massie, Ketua LSM GIAK Sulut (Foto Ist)

Jerry Massie, Ketua LSM GIAK Sulut (Foto Ist)

MANADO – Diduga menunjukkan sikap tidak terpuji pada pimpinan Ormas dan media, oknum polisi dijajaran Polda Sulawesi Utara (Sulut), yakni Kasat Brimob Kombes Pol Vicktor Brugman mendapat sorotan publik. Pasalnya, Rabu (22/10/2014) di Kantor Polda Sulut saat Ketua LSM Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) DPD Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemimpin Redaksi Swaramanadonews Jerry Massie berada di Polda Sulut dirinya mengaku menerima perlakuan yang tak terpuji yaitu ucapan yang keluar dari Mulut Brugman.

Memang anggota model ini tak pantas jadi aparat, masakan kami yang datang dengan sopan dan baik-baik dikata-katain yang tidak benar. Ini polisi tidak beretika kalau perlu di nonaktifkan saja. – Jerry Massie Ketua LSM GIAK dan pimpinan media Swaramanadonews.

Lanjut Massie meniru apa yang disampaikan oknum polisi dijajaran Polda Sulut tersebut. “Saya dongkol, ngapain minta nomor institusi saya bukan bagian korupsi, saya nda perduli dengan wartawan dan LSM sekalian, mati pun saya tidak takut, coba minggir saya lagi dongkol ini,” ujar Massie sembari mengatakan itu pernyataan tidak seharusnya dikatakan.

Menurut Massie dirinya telah menyampaikan kepada Irjen Robby Kaligis salah satu petinggi di Brimob Mabes Polri, dan menurutnya ini akan menjadi bahan evaluasi. “Saya heran saya awal bulan diterima dengan baik di Mabes Polri, seperti Direktur Tipikor Brigjen Wiyagus, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny Sompie, Brigjen Boy Raffi Amar sempat juga berdialog dengan Komjen Suhardi (Kabareskrim) dan mereka sangat welcome. Dan ini justru berbeda. Saya akan berangkat awal November dan akan menyampaikan kepada tim transisi Jokowi akan masalah seperti ini, harus ada reformasi mental,” tutur Massie pada Suluttoday.Com, Minggu (26/10/2014), sembari menitipkan pesan bahwa Brugman perlu mendapat tindakan disiplin agar kedepan tidak terulang kejadia serupa. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1