Jacko: Selain Arther Wuwung, Tak Ada Lagi Ketua KNPI Tomohon

Jackson Kumaat dan Arther Wuwung (Foto Ist)

Jackson Kumaat dan Arther Wuwung (Foto Ist)

TOMOHON – Terkait polemik yang terjadi di tubuh DPD KNPI Kota Tomohon, Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Kumaat langsung angkat suara. Pasca dikeluarkannya Surat Keputusan pengesahan perubahan strukur personalia DPD KNPI Kota Tomohon Surat tersebut tertanggal 15 September 2014 Nomor:KEP 25/KNPI SULUT/IX/2014, kata Jacko sapaan akrab Kumaat itu sudah jelas dan tegas.

”Dengan keluarnya SK baru ini, maka SK yang lama secara otomatis sudah tidak terpakai alias kadaluarsa. Jadi SK yang saya tanda tangan hanya Ketua Arther Wuwung, diluar itu Palsu dan Liar serta Ilegal,” ujar Jacko sapaan akrab Jackson Kumaat pada Suluttoday.Com, Sabtu (1/11/2014).

Di tambahkannya lagi, bahwa jika Sumual mengklaim punyak SK yang lain, Jacko menyarankan agar keabsahannya ditunjukkan pada dirinya. Bahkan Jacko secara tegas menuturkan dirinya tidak pernah menekan SK atas nama Sumual. ”Boleh jadi SK yang dikantongi Sumual berasal dari KNPI Gorontalo atau dari KNPI Sulteng atau dari KNPI Sulbar, yang pasti itu bukan dari saya. Selain Arther Wuwung, tak ada lagi Ketua KNPI lain diperiode ini, artinya yang sah itu Arther Wuwung,” tegas Jacko.

Senada dengan Jacko, Wakil Ketua I DPD KNPI Sulut Bidang Organisasi Stevi Suawa menjelaskan bahwa kepengurusan yang sah saat ini di DPD KNPI Kota Tomohon, dibawah kepemimpinan dari Ketua Arther Wuwung. Karna apa yang sudah dibuat selama ini oleh Arther Wuwung, sudah sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku di KNPI.

”Selain Arther itu ilegal, ini membuktikan KNPI bukan organisasi liar atau jalanan. Makanya kami tegaskan, jangan yang mengaku-ngaku sebagai Ketua DPD KNPI Tomohon tanpa ada SK dari DPD KNPI Sulut,” tutur SS sapaan singkat Suawa. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1