FKUI Sulut Berikan Koreksi Cerdas untuk Pemerintahan Vicky-Ai

Haji Abdul Aziz Hullah, Ketua FKUI Sulawesi Utara

Haji Abdul Aziz Hullah, Ketua FKUI Sulawesi Utara

MANADO – Warga Kota Manado mengakui telah banyak kemajuan. Tak dapat dipungkiri, disisi lain ada juga warga yang menyebutkan belum terlihat keberhasilan pemerintah Kota Manado, salah satunya disampaikan Ketua Forum Komunikasi Umat Islam (FKUI) Sulawesi Utara (Sulut), Haji Abdul Aziz Hullah atau yang akrab dikenal Haji Ocan.

”Menurut saya kemajuan di Kota Manado masih belum berjalan baik, kepemimpinan Vicky-Ai selaku Walikota dan Wakil Walikota Manado dimata saya perlu lagi ditingkatkan. Silahkan jalankan program yang menyentuh pada masyarakat dan yang lebih menyentuh, mari kurangi kegiatan yang terkesan pencitraan,” ujar Haji Ocan saat ditemui di Jalan Roda Manado.

Tokoh masyarakat senior ini juga meminta kepedulian keperintah Kota Manado dalam mengurangi penyakit sosial yang akhir-akhir ini menjadi tranding topik di Kota Manado. Haji Ocan bahkan memberikan saran perlunya komunikasi intensi pemerintah daerah dengan para tokoh agama guna secara kolektif menyelesaikan beragam masalah yang dihadapi pemerintah Kota Manado saat ini.

”Penyakit sosial masih merambah, dan belum juga selesai. Lihat saja, tindakan tawuran dan kriminal lainnya yang membuat masyarakat Kota Manado ini resah tak tentu arah, seolah di daerah ini kita tidak memiliki pemimpin. Saya sarankan, pertemuan rutin pemerintah Kota Manado dengan tokoh agama perlu dilakukan, bukan sekedar pertemuan seremonial yang menghabiskan anggaran, tapi harus tepat sasaran dan efektif, kalau itu dijalankan saya optimis Vicky-Ai bakal mengakhiri kepemimpinannya dengan catatan positif, pasti mereka dirindukan warga Manado,” ujar Haji Ocan tegas. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1