Ini Alasan Walikota Vicky Lumentut Revisi RPJMD

Dr. GS Vicky Lumentut, Walikota Manado

Dr. GS Vicky Lumentut, Walikota Manado

MANADO – Upaya untuk terus mewujudkan pelayanan yang baik bagi warganya, Dr. GS Vicky Lumentut Walikota Manado tidak mau melakukan suatu hal yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlangsung alias tak memiliki dasar hukum. Untuk alasan tersebut, Walikota Manado mengatakan perlunya merubah Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Manado.

Menurut Lumentut rencana revisi RPJMD dilakukan karena dalam prakteknya beberapa program yang dijalankan terjadi tanpa diatur sebelumnya dalam RPJMD. Beberapa contoh yang disampaikan Walikota Manado yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ini terutama yang berkaitan erat dengan dampak kondisi alam seperti bencana alam yang tidak diduga sebelumnya.

”Memang dirasa perlu dilakukannya revisi (perbaikan) RPJMD Kota Manado dimana seperti di tahun ini terjadi banjir bandang yang membawa efek roboh atau rusaknya jembatan Dendengan Dalam hanya karena bencana banjir bandang kemarin. Itu termasuk salah satu contoh kasus yang terjadi, mau ataupun tidak kerusakan fasilitas umum yang sifatnya vital semacam ini harus kita lakukan,” ujar Lumentut saat bertatap muka dengan Sekwan Kota Manado, dan para staf pegawai di DPRD Kota Manado, Kamis (13/11/2014). (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1