Pemkot Manado Bakal Lakukan Perubahan Trayek

Dr. GS Vicky Lumentut, Walikota Manado

Dr. GS Vicky Lumentut, Walikota Manado

MANADO – Guna meminamlisir kemacetan di Kota Manado,berbagai cara dan upaya telah dan akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Namun sisi lain dari kemacetan tersebut menandakan kesejahteraan masyarakat Kota Manado semakin meningkat,diiringi dengan begitu pesatnya pertumbuhan ekonomi di Kota Manado.

Berbagai upaya telah dilakukan Pemkot Manado dalam mengatasi kemacetan,kali ini telah direncanakan untuk dilakukan perubahan trayek. Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) mengatakan, telah direncanakan akan dilakukan perubahan (rekayasa) jalur untuk jalan-jalan di Kota Manado. Upaya tersebut untuk meminmalisir tingkat kemacetan di Manado, sudah ada Tim teknis yang merancang dan membuatnya serta rencananya dalam waktu dekat ini sudah Manado memiliki rekayasa trayek baru.

“Rencananya akhir bulan ini telah ada rekayasa trayek baru, trayek yang digunakan selama ini adalah prodak 30 Tahun lalu,” kata Lumentut pada wartawan.

Ditambahkan Walikota GSVL, nantinya pada pertengahan bulan desember, rekayasa trayek baru tersebut akan disosialisasikan kepada masyarakat.

”Nantinya pada pertengahan Desember nanti, akan dilakukan sosialisasi trayek baru. Sehingga setelah jembatan Sario dan Jembatan Soekarno selesai, rekayasa trayek baru sudah bisa di luncurkan. Mudah-mudahan dengan dirancangnya trayek baru tersebut, bisa meminimalisir kemacetan di Kota Manado,” ujar Lumentut.

Disisi lain rekayasa trayek itu guna menunjang pelaksanaan sistem Angkot,Shuttle,Parkir dan Tol (ASPOL) yang direncanakan akan dilaksanakan secara bertahap pada tahun 2015 nanti. “Sistem Aspol akan dilakukan secara bertahap, telah direncanakan pengadaan 10 Unit Bis di Tahun 2015 nanti. Setelah Bis itu disiapkan, akan dilaksanakan uji coba sistem pindah Angkot ke Shuttle,” tukas Walikota menutup. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1