Syarifudin Saafa Berhasil Perjuangkan Bantuan Bencana Banjir

Syarifudin Saafa ST, anggota DPRD Kota Manado

Syarifudin Saafa ST, anggota DPRD Kota Manado

MANADO – Kerinduan warga Kota Manado, terutama para korban bencana alam banjir di Manado untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah Kota Manado akhirnya terwujud. Hal tersebut tentu karena upaya pemerintah Kota Manado dan anggota DPRD Kota Manado, salah satu pihak yang memiliki andil besar dalam mendorong terealisasinya bantuan korban bencana itu tak lain adalah Syarifudin Saafa ST, anggota DPRD Kota Manado.

Saat diwawancarai, Senin (17/11/2014) di ruang Serbaguna kantor Walikota Manado usai digelarnya rapat paripurna DPRD Manado, Saafa menyebutkan bahwa para korban bencana akan mendapatkan haknya yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado. Alumnus Unsrat Manado itu mengakui perlunya masayarakat korban bencana dibantu dengan anggaran yang proporsional.

Alhamdulillah para korban bencana dibantu, paling lambat Desember 2014 ini. Kami anggota DPRD Kota Manado ikut mengambil bagian dalam hal mengatur proses penetapan anggaran, saya terus menyuarakan ini dan syukurlah apa yang disampaikan terwujud. Jadi sekitar 10 ribu warga korban bencana banjir yang akan menerima bantuan dari APBD Kota Manado. – Syarifudin Saafa ST, anggota DPRD Kota Manado.

Tak hanya itu, ternyata dari rencana awal pemerintah Kota Manado untuk mengucurkan bantuan bencana mengalami peningkatan. Kini para  penerima bantuan bencana akan berdasarkan informasi yang disampaikan menerima biaya sebesar Rp. 3.6000.000. Lanjut Saafa yang juga kader PKS Sulawesi Utara itu mengatakan kebijakan Walikota dalam hal efesiensi anggaran patut diapresiasi.

”Hasilnya mengalama peningkatan dari yang sebelumnya bantuan diperkirakan tak sampai Rp. 3000.000, akhirnya melebih Rp. 3.000.000 dan konsekuensinya pemerintah Kota Manado melakukan efesiensi anggaran untuk perjalanan dinas, dan yang lainnya. Kami ikut memberikan apresiasi terhadap kebijakan ini, kita berharap sesuai waktu yang ditetapkan warga korban bencana dapat menerima bantuan ini, dan semoga bermanfaat,” ucap Saafa menutup. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1