Membangun Kesadaran, Wawali Manado Ingatkan Pentingnya Koordinasi Seluruh Stakeholder

Dr. Harley AB Mangindaan, Wakil Walikota Manado

Dr. Harley AB Mangindaan, Wakil Walikota Manado

MANADO – Pendidikan merupakan tanggungjawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah itulah yang diucapkan oleh Wawali dalam sambutannya ketika menghadiri Sosialisasi Membangun Kesadaran Meningkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dilaksanakan di ruang aula YONIF 712 Teling Selasa, (18/11/2014).

Beliau juga mengatakan peran serta pemerintah kota dan semua stakeholder untuk mendukung program  PAUD tersebut sehingga ke depan mampu meningkatkan kualitas SDM. Tambah Wawali menjelaskan terkait pentingnya koordinasi ditempat pada posisi yang mendasar untuk meningkatkan kesadaran membangun Kota Manado.

‘’Koordinasi antara pemerintah dan juga stakeholder didalamnya sangat penting untuk menunjang program dari PAUD guna meningkatkan SDM yang ada dengan mengembangkan terus pendidikan terutama bagi anak usia dini merupakan fondasi yang kuat bagi kemajuan pendidikan bangsa kita karena hal tersebut dapat mewujudkan generasi yang memiliki sumber daya manusia yang mandiri, cerdas, dan berdaya saing,’’ tutur ujar Wawali.

Wawali juga menginformasikan di kota Manado keseluruhan lembaga PAUD berjumlah 306 yang terdiri dari 180 taman kanak-kanak,80 kelompok bermain,11 tempat penitipan anak dan 35 satuan PAUD sejenis di 11 kecamatan di Kota Manado.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah (KCK) VII/Wirabuana Iin Bachtiar mengatakan kedatangan dirinya bersama rombongan terkait PAUD selain utnuk melihat langsung keadaan PAUD di Kota Manado ini juga tidak lepas dari program pengembangan anak usia dini yang selain merupakan kewajiban dirinya juga merupakan kewajiban semua pihak untuk mencerdaskan anak bangsa.

Wakil Walikota Manado saat menghadiri kegiatan sosialisasi

Wakil Walikota Manado saat menghadiri kegiatan sosialisasi

“Sekarang ini PAUD akan di fokuskan untuk perluasan dan peningkatan mutu bukan lagi PAUD yang  mengunakan materli belajar ditempat, namun PAUD juga kedepannya akan melakukan pembelajaran di luar sekolah,” ungkap Iin.

Wakil Walikota Manado dalam sosialisasi ini selain didampingi istri tercinta, juga dihadiri oleh unsur muspida kota Manado seperti Dandim 1309 Manado, Kejati Kota Manado, mewakili  TP PKK Propinsi Sulut, pengurus dan anggota TP-PKK Kota Manado, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana dan jajarannya, Ketua Bhangkari dan jajarannya, dan beberapa undangan lainnya. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1