Harley Mangindaan: Jelang Natal, Pemkot Lakukan Perubahan Jalur

Dr Harley AB Mangindaan

Dr Harley AB Mangindaan

MANADO – Perbaikan pelayanan dari pemerintah Kota Manado bakal terus dilakukan, Dr Harley AB Mangindaan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas saat Hari Raya Natal pemerintah Kota Manado akan melakukan perubahan jalur lalu lintas. Hal tersebut dikatakan Wawali karena berdasarkan pengalaman ketika suasana Natal tiba Kota Manado bakal diserbu warga daerah lain untuk berbelanja kebutuhan Hari Raya.

”Kita telah memperkirakan, jika Desember saat Natal nanti pasti Kota Manado menjadi ramai karena dikunjungi warga Kabupaten/Kota lain se-Sulawesi Utara. Tak hanya itu, di daerah luar Sulut juga akan ada yang mengunjungi karena masyarakat akan berbelanja kebutuhan Natal, sehingga kami mengantisipasinya dengan melakukan perbaikan perubahan jalur lalu linta agar tidak terjadi kemacetan parah di Kota Manado,” terang Mangindaan.

Lanjut Wawali menjelaskan proses perubahan jalur akan digodong instansi terkait bersama Forum Lalu Lintas Kota Manado. Tambah Wawali menilai perlunya perubahan jalur karena sesuai kebutuhan masyarakat dan kondisi perkembangan kendaraan bermotor di Kota Manado yang terus mengalami peningkatan.

”Perubahan jalur lalu lintas tentu untuk percepatan dan mengurangi kemacetan lalu lintas, sehingga semua ini kami butuhkan dukungan masyarakat. Dinas Perhubungan, bersama pihak Kepolisian, Forum Lalu Lintas Kota Manado, dan instasni terkait akan berembuk melakukan pertemuan untuk menetapkan perubahan jalur ini, iya targetnya sebelum Natal sudah diterapkan,” tutur Mangindaan yang juga Ketua Forum Lalu Lintas Kota Manado ini. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1