Sendoh: Peran Masyarakat Dalam Mewujudkan Pelayanan Publik Sangat Dibutuhkan

MHF Sendoh, Sekretaris Daerah Kota Manado (Foto Alen)

MHF Sendoh, Sekretaris Daerah Kota Manado (Foto Alen)

MANADO – Mendorong terimplementasinya pelayanan publik yang baik di Kota Manado, Selasa (2/12/2014) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Ir. MHF Sendoh membuka kegiatan Konsultasi publik (Public Hearing) dan penandatanganan standar pelayanan bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Sekda menjelaskan terkait langkah yang dilakukan pemerintah Kota Manado dalam hal pembenahan dan perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik yang benar-benar pro rakyat, efektif dan transparan.

“Pembenahan yang dilaksanakan diarahkan untuk menghasilkan pelayanan yang berkualitas agar masyarakat dapat menikmati pelayanan yang pasti, cepat, mudah, transparan dan berkeadilan melalui penataan sistem dan prosedur, pemantapan kualitas sumber daya aparatur, serta melalui penguatan sistem, evaluasi dan pengawasan.” kata Sekda Sendoh.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini juga menjelaskan tentang keikutsertaan masyarakat dalam melahirkan penyusunan kebijakan pemerintah dalam konteks pelayanan publik yang prima.

‘’Peran serta masyarakat mulai dari penyusunan kebijakan pelayanan publik hingga tahap pengawasan dan evaluasi sangat diperlukan karena masyarakat selaku end-user pelayanan bisa menilai secara obyektif sekaligus memberikan feed back yang konstruktif berupa apresiasi, saran, komplein dan kritik yang dapat bermanfaat bagi peningkatan pelayanan publik,’’ ucap Sendoh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Ombudsaman RI Perwakilan Sulut dan Gorontalo, Hilda Tirayoh SH, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulut Jimmy Ringkuangan, AP, M.Si , Kabag Orpeg Setda Kota Manado Innov Walelang serta Kepala-Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Manado. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1