Jemput Natal, Wawali Manaod Minta PKL Ikut Wujudkan Kenyamanan

Wakil Walikota Manado saat memantau para pedagang (Foto Ist)

Wakil Walikota Manado saat memantau para pedagang (Foto Ist)

MANADO – Menjelang hari raya Natal 25 Desember 2014 dipastikan sudut sudut pusat kota manado akan dibanjiri Pedagang Kaki Lima (PKL). Namun kondisi tersebut diharapkan tidak mengganggu kenyamanan warga manado serta pendatang yang berbelanja keperluan natal. Demikian diutarakan Wawali manado Dr Harley Mangindaan, Senin (8/12/2014) siang tadi ketika melakukan pemantauan di pusat kota 45.

Dijelaskan Wawali kepada PKL, kenyamanan pembeli serta pengguna jalan bisa berjalan baik jika semua pihak bekerja sama membantu pemerintah. “Saya minta kepada pedagang untuk bantu ciptakan kenyamanan jelang Natal. Berjualan untuk mendapatkan kelebihan untuk menyambut Natal dan tahun baru tidak ada yang melarang, tapi harus taat aturan. Jangan sampai pembeli justru dirugikan yang ujungnya juga pedagang yang merasakan imbasnya,” pesan Mangindaan.

Kasat Pol PP Manado Xaverius Runtuwene yang dimintai tanggapanya menyatakan, kalau pihaknya bekerjasama dengan PD Pasar Manado dan Dishub akan mengawal kondisi di pusat kota dan wilayah manado agar arus lalin dan lokasi berjualan tertib.

“Kami berharap khusus untuk PKL untuk bisa mengikuti semua ketentuan agar perayaan Natal ini bisa berjalan baik,” kunci Runtuwene. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1