Inilah Jersey Paling Unik di Dunia

Jersey sk brann (Foto Bola.net)

Jersey sk brann (Foto Bola.net)

JAKARTA – Klub asal Norwegia, SK Brann, baru saja merilis sebuah jersey yang mungkin belum ada duanya di dunia ini. Mereka membuat jersey dengan bahan baku karet.

Di sepanjang sejarah sepakbola dunia, sudah banyak jersey unik dan nyentrik yang tercipta. Dari jersey multi warna yang eksentrik ala kiper Meksiko Jorge Campos, jersey kamuflase Napoli hingga jersey yang menggunakan motif tuksedo.

Akan tetapi, semua keunikan itu hanyalah dari segi desain saja. Beda dengan jersey SK Brann, karena jersey klub ini beda dari segi bahan bakunya. Jika yang lain masih memakai bahan kain, klub ini memakai bahan karet!

Material dari jersey ini bahkan disebut sama dengan material yang dipakan untuk menciptakan jas hujan. Hanya saja, materialnya sudah direkayasa sedemikian rupa sehingga bobotnya jauh lebih ringan dan lebih nyaman dipakai berlaga di atas lapangan.

Menurut Metro, Brann menciptakan jersey ini karena klub tersebut memang kerap bertanding di wilayah yang dingin dan bersalju. Jadi, jersey itu memang sangat cocok digunakan di kompetisi negara tersebut.

Ide jersey itu cukup brilian. Tapi, jersey semacam ini tampaknya tak akan diproduksi di negara-negara timur tengah, atau di negara-negara tropis seperti Indonesia atau Brasil. Bisa dibayangkan, betapa panasnya memakai jersey tersebut di bahwa terik matahari. (Bola.net.com/Amas)

iklan1
iklan1