Wawali Manado: BNPB Diharapkan Berikan Kenyamanan Saat Penyaluran Bantuan

Antrian warga penerima bantuan di Stadion Klabat Manado (Foto Suluttoday.com)

Antrian warga penerima bantuan di Stadion Klabat Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Penyaluran bantuan bagi para korban bencana banjir di Kota Manado yang telah dimulai, Sabtu (20/12/2014) kemarin, mendapat respon positif masyarakat Kota Manado. Meski begitu, Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, Dr Harley AB Mangindaan menyampaikan bahwa bahwa instansi yang berwenang untuk menyalurkan bantuan agar menciptakan kenyamanan bagi para penerima bantuan.

Saya harapkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Manado untuk memberikan kenyamanan bagi penerima bantuan, karena yang saya lihat sebagian besar warga yang datang mengambil bantuan kebanyakan para orang tua. – Dr Harley AB Mangindaan, Wakil Wali Kota Manado, Minggu (21/12/2014).

Mangindaan mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk ikut memberikan pengawasan dalam proses penyaluran bantuan tersebut agar semua tahapan berjalan sesuai ketentuan yang ada. Dirinya juga menghimbau masyarakat untuk bersabar jika melakukan antrian saat menerima bantuan.

”Mari kita sama-sama mengawasi, jika ada yang keliru atau khilaf boleh keterlibatan masyarakat untuk mengingatkan instansi yang menyalurkan bantuan tersebut. Disisi lain, masyarakat juga harus bersabar jangan terburu-buru menerima bantuan lantas mengabaikan aturan main yang ditetapkan pihak penyalur bantuan. Saya berharap masyarakat saat melakukan antrian juga menahan diri, jangan emosi,” tutur Mangindaan pada Suluttoday.com. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1