Jangan Ketinggalan, Baca 10 Berita Metropolitan Terpopuler di 2014

Kasus pesawat hilang di tahun 2014, ilustrasi

Kasus pesawat hilang di tahun 2014, ilustrasi

JAKARTA – Sepanjang tahun 2014 sudah berada di penghujung waktu. Banyak peristiwa yang terjadi dan menjadi perbincangan hangat masyarakat Ibu kota Jakarta dan kota-kota penyangganya.

Selama tahun ini, VIVAnews menyajikan berbagai peristiwa yang terjadi di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Baik itu hukum, sosial, kriminal, ekonomi, budaya, dan perkotaan.

Mungkin banyak sudah yang lupa, atau melewatkan berita apa saja yang paling populer selama 2014. Berikut ini, kembali kami sajikan 10 berita metropolitan terpopuler yang dibaca pembaca setia VIVAnews.

1. Bunuh Ade Sara, polisi duga pasangan kekasih itu tak menyesal

Pembunuhan mahasiswi Universitas Bunda Mulia, Ade Sara Angelina Suroto (19 tahun) menjadi berita yang paling banyak dibaca pembaca. Apalagi, saat Hafitd (19) dan Assyifa (19), dua sejoli pelaku pembunuhan Ade Sara menyatakan tidak menyesal atas perbuatan yang telah mereka lakukan.

2. Mengolok-olok peristiwa AirAsia di Path, Fadila minta maaf

Ulah Fadilah Muchtar Natanegara yang mengolok-olok peritiwa jatuhnya Pesawat AirAsia melalui jejaring sosial Path menjadi buruan pembaca metropolitan.

Berita yang paling diburu adalah saat Fadilah menyatakan permintaan maaf atas pernyataanya itu.

“Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya, karena kecerobohan saya sendiri dalam berkata kata di sosial media, sehingga postingan status saya di Path yang telah menyinggung banyak orang dan postingan saya dikaitkan oleh banyak orang dengan insiden hilangnya/jatuhnya pesawat AirAsia, sehingga banyak orang terprovokasi,” ujar Fadilah.

3. Ahok ancam keluarkan seluruh siswa kelas XII SMAN 70

Pernyataan Ahok selama menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mengancam akan mengeluarkan siswa kelas XII SMA Negeri 70 Jakarta, terkait aksi mogok sekolah yang dilakukan murid-murid SMAN 70 menaruh minat banyak pembaca untuk membacanya.

Sebab, ancaman Ahok itu dinilai berlebihan, sebab mogok sekolah yang digelar murid SMAN 70 hanyalah aksi solidaritas mereka terhadap 13 orang siswa yang dikeluarkan sekolah, karena melakukan tindakan penganiayaan kepada adik kelas.

4. Pembunuh wanita di bagasi March sakit hati cinta ditolak

Berita tentang pengakuan AHS alias Edo, pelaku pembunuhan terhadap Feby Lorita tentang motif pembunuhan menjadi berita terpopuler ke empat.

Sebab, ternyata Edo tega membunuh Feby dan menyembunyikan jasadnya di dalam bagasi mobil Nissan March F 1356 KA yang ditemukan terparkir di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur bermotif cinta. Edo membunuh Feby karena cintanya ditolak.

5. Amelia tewas dilindas truk, adiknya jadi tersangka

Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itulah kiasan untuk menggambarkan nasib yang menimpa M. Ichsan, pelajar kelas III SMPN 1 Depok. Dia adalah adik Amelia Aisyah Puspitasari, siswi SMA di Depok yang tewas akibat terlindas truk.

Di hari nahas itu, Ichsan yang mengendarai sepeda motor Honda Vario B 6266 EOU menjemput sang kakak pulang dari sekolahnya di SMAN 1 Depok, Jalan Nusantara.

Sedih dan perasaan bersalah bercampur aduk dalam pikirannya. Polisi pun kini menetapkan Ichsan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Cipayung, Citayam, Depok itu.

6. Amelia meninggal mengenaskan, teman-temannya sangat terpukul

Berita kematian Amelia menyita banyak perhatian publik, banyak teman-temannya yang tidak percaya atas kematian gadis yang dikenal baik dan pintar itu.

Semasa hidup, Amelia bercita-cita menjadi seorang dokter di Pelestina. Dia juga berkeinginan keras bisa berangkat Umroh ke Tanah Suci. Amelia, gadis 16 tahun itu, dikenal supel dan mudah bergaul.

Karena itulah, kematiannya yang begitu cepat membuat teman-temannya sangat terpukul.

7. Video porno tokoh agama dan 2 wanita beredar di Puncak

Warga Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, digemparkan oleh beredarnya video mesum, yang diduga diperankan tokoh agama berinisial SS dan dua wanita R dan T.

Berita ini cukup menghebohkan, karena Bogor selama ini dikenal sebagai Beriman, beredarnya video ini membuat penasaran banyak orang akan kebenarannya.

8. Ahok temukan 19 pegawai PU Jakarta hisap ganja

Sepak terjang Ahok memang selalu mengundang kontroversi, apalagi ketika ia menyatakan menemukan 19 PNS menghisap ganja.

Ahok mengetahui ada 19 PNS dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI positif memakai ganja dan beberapa obat-obatan terlarang dari laporan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta yang melakukan tes urine kepada 533 orang pegawai dinas itu.

9. Pingsan di bus, karyawati dilecehkan empat petugas TransJakarta

Seorang karyawati menjadi korban pelecehan seksual empat orang petugas keamanan TransJakarta di Halte Harmoni, Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat, kemarin sore. Pelecehan itu dilakukan ketika korban, FY, sedang pingsan karena penyakit asmanya kambuh.

Berita ini mendapat sorotan dari publik karena pelecehan seksual di angkutan umum di Jakarta memang kerap terjadi di tahun 2014.

10. Usai bunuh Ade Sara, mobil pelaku berkali-kali mogok

Berita terpopuler yang dibaca pembaca metropolitan VIVAnews masih terkait pembunuhan mahasiswi Universitas Bunda Mulia, Ade Sara Angelina Suroto (19 tahun).

Yakni, berita tentang mobil pelaku pembunuhan yang berkali-kali mogok sebelum pelaku membuang mayat Ade Sara Angelina Suroto (19), di pinggir Jalan Tol JORR Kilometer 49 arah Cikunir Bekasi, Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi. (VIVAnews/Amas)

iklan1
iklan1