Januari, Kompetisi Pra-Danone Serentak di Kabupaten/Kota se-Sulut

Personil Panitia Futzal ketika foto bersama Ketua Askot PSSI Manado

Personil Panitia Futzal ketika foto bersama Ketua Askot PSSI Manado

MANADO – Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi sepak bola Danone kembali bergulir dengan diawali Pra-Kualifikasi. Kompetisi U-12 ini direncanakan digelar pada tanggal 15 Januari 2015 se-Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut). Dimana, panitia pusat Danone mengambil juara dan runner up kabupaten kota untuk melanjutkan pertandingan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Panitia pusat menunjuk langsung soal kepanitian pra kualifikasi masing-masing kabupate/kota di Tanah Air termasuk Sulut. Sedangkan untuk panitia pra danone kota Manado yang dipercayakan menggulirkan kompetisi mulai membuka pendaftaran tanggal 2-9 Januari 2015 di Sekretariat Kompersbom Jalan Roda (Jarod) Stasiun 45, Manado.

Sekretaris Panitia Pelaksana, Irwan ‘Komel’ Pakaya, S.Sos menjelaskan bahwa peserta untuk wilayah kota Manado akan diikuti seluruh perkumpulan di bawah naungan Askot PSSI Manado. “Dari total caatat seluruh peserta perkumpulan ada 36 tim. Jadi diharapkan seluruh perkumpulan dapat mempersiapkan tim U-12,” imbau Komel, sapaan akrabnya yang diiyakan Sekretaris Panitia Suhendro Tiloli belum lama ini.

Meski demikian, ia menandaskan bahwa sebelum gelaran dimulai, harus melalui proses pendaftaran di sekretariat panitia mulai tanggal 5 sampai 9 Januari. “Untuk pemain U-12 yang akan berlaga akan diperketat soal kelengkapan administrasi pemain, mulai dari ijasah, akte dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Ia mengajak seluruh perkumpulan dibawah naungan askot untuk mulai menyiapkan berkas pendaftaran untuk dibawah di sekretariat panitia Kompersbom. Selain itu, pemain diharapkan untuk dapat dipersiapkan masing-masing perkumpulan, dalam keikutsertaan di ajang kompetisi pra-kualifikasi danone. Dimana, juara dan runner masing-msing kabupaten/kota berhak tampil di Makassar.

Di ajang, tim yang meraih juara nasional berhak tampil di pentas Internasional, seperti pada event Danone yang digelar tahun-tahun sebelumnya. Pada pentas ini juga, Sulut telah tiga kali mengutus tim U-12 yang mewakili daerah di tingkat nasional. Adalah Tumpaan Utama (Minsel) pada tahun 2012 dan 2013, kemudian Mutiara U-12 (Mitra) yang mewakili Sulut di tingkat nasional tahun 2014. (Don/Amas)

iklan1
iklan1