Fatma Bin Syekh: Lelang Lurah Ini Langkah Maju, Mari Kita Awasi

Fatma Bin Syekh Abubakar (Foto Ist)

Fatma Bin Syekh Abubakar (Foto Ist)

MANADO – Kebijakan pemerintah Kota Manado dalam melakukan pelelangan Lurah mendapat tanggapan positif dan dukungan anggota DPRD Kota Manado. Sabut (10/1/2015), Fatma Bin Syekh Abubakar salah satu anggota DPRD Kota Manado saat diwawancarai Suluttoday.com menyampaikan apresiasi atas terobosan yang dilakukan Wali Kota Manado, DR GS Vicky Lumentut.

”Ini termasuk terobosan luar biasa, bisa dibilang Pak Wali Kota Manado menerobos mitos di Sulawesi Utara ini karena pertama kali di Sulawesi Utara seleksi Lurah dilakukan secara terbuka semacam ini. Selaku wakil rakyat saya memberikan apresiasi. Walau begitu, demi kepentingan umum masyarakat kami juga meminta agar stakeholder yang terlibat, dalam hal ini Tim Seleksi agar optimal dan tidak diskriminasi dalam hal penilaian,” ujar Fatma yang dikenal sebagai anggota DPRD Manado dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Manado ini.

Legislator yang murah senyum dan dikenal akrab dengan warga itu juga meminta masyarakat untuk ikut sama-sama melakukan pengawasan terhadap proses lelang Lurah yang sudah dibuka saat ini. Hal itu menurutnya penting karena Lurah juga sebagai ujung tombak dalam menyukseskan program pemerintah.

”Nah, peran kami tentu melakukan pengawasan ekstra dan maksimal. Begitu pula, kami mengingatkan masyarakat agar bersama-sa,a kita mengawal proses seleksi Lurah yang sementara masuk pada tahap pendaftaran atau pemasukan berkas ini. Apa yang dilakukan pemerintah Kota Manado merupakan langkah positif dalam menerjemahkan reformasi birokrasi, semoga terlahir Lurah yang benar-benar berkompeten, Lelang Lurah ini langkah maju, mari kita awasi prosesnya sekali lagi,” tutur Fatma menutup. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1