Pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri, Benarkah PDIP Kecewa?

Megawati Ketua DPP PDIP (Foto Ist)

Megawati Ketua DPP PDIP (Foto Ist)

JAKARTA – Trimedya Panjaitan, Anggota Komisi III DPR mengaku kecewa dengan langkah yang diambil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Trimedya menambahkan, selama rapat paripurna pembahasan uji kelayakan dan kepatutan tidak terdapat interupsi.

“Kami sebagai partai pengusung pemerintah, tentu kami kecewa dengan sikap presiden pelantikan bapak Budi Gunawan,” kata Trimedya dalam acara Aktual Forum, Minggu (18/1/2015) hari ini.

Meski kecewa dengan pilihan Jokowi, Ketua DPP Bidang hukum PDIP itu berharap ada kepentingan yang lebih besar dari penundaan pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri. “Kita sama-sama kecewa, mudah-mudahan kita melihat kepentingan yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri dan mengeluarkan Keputusan Presiden (Kepres) terkait pergantian Kapolri. Dalam Kepresnya, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti ditugaskan menjadi pelaksana tugas (Plt) Kapolri menggantikan Jenderal Sutarman. (Merdeka.com/Amas)

iklan1
iklan1