Boby Daud: Lebih Baik Mencegah, Daripada Mengobati

Boby Daud, anggota DPRD Manado (Foto Ist)

Boby Daud, anggota DPRD Manado (Foto Ist)

MANADO – Terkait fenomena Tauran Antar Kampung (Tarkam) yang kini seolah menjad trend di Kota Manado diakui menjadi keluhan banyak warga Kota Manado. Disela-sela diskusi dalam acara Seminar Sehari yang dilaksanakan pengurus PERMUSI Kota Manado, Jumat (23/1/2015), warga juga menyampaikan keluhannya menyangkut dengan Tarkam.

Keluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sudah menjadi perhatian serius pemerintah Kota Manado, termasuk diantaranya anggota DPRD Kota Manado juga tengah mencari solusi terhadap hal tersebut. Menurut Boby Daud, anggota DPRD Manado mengatakan bahwa perlunya langkah mencegah Tarkam di Kota Manado.

”Tauran antar kampung sudah menjadi pembicaraan warga Manado, dan ini juga mendapat perhatian serius pemerintah Kota Manado, termasuk di dalamnya lembaga DPRD Manado. Saya menilai lebih baik mencegah daripada mengobati konflik semacam ini. Kami juga menjalankan tugas pengawasan, tak hanya itu untuk hal penganggaran Ormas Kepemudaan juga kami sudah carikan solusinya, ini dimaksudkan agar kaum muda di Manado tidak sibuk dengan Tarkam, namun bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang positif,” ujar Daud yang juga Ketua DPD PAN Kota Manado ini. (Amas Mahmud_

iklan1
iklan1