Rapat TPID, Sirang Tawarkan Langka Ampuh

Walikota Manado saat memimpin rapat TPID

Walikota Manado saat memimpin rapat TPID

MANADO – Terus melakukan kontrol terhadap harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan harga barang lainnya di pasar yang ada di Kota Manado, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) belum lama ini menggelar rapat di ruang Tolu kantor Wali Kota Manado.

Rapat yang dipimpin langsung DR GS Vicky Lumentut, Wali Kota Manado itu dihadiri pihak Bank Indonesia, BPS, Pertamina, Dinas terkait dan seluruh Camat. Terlihat Fanny Sirang, mantan Kepala Dinas Perindustrian Kota Manado menyampaikan saran agar BI bersama Dolog ikut melakukan koordinasi bersama pemerintah Kota Manado dalam hal operasi pasar.

”Dalam kondisi mengontrol dan mengendalikan harga pasar, berdasarkan pengalaman saya operasi pasar itu cara yang paling ampuh. Sebab dengan cara inilah kita dapat mengetahui stabilitas harga seperti apa dipasar, memang Bank Indonesia paling berperan. Pengendalian harga pasar ditengah masyarakat ini sangat perlu dilakukan, ini gebrakan ampuh jika juga didukung pihak Golog dalam hal pengendalian harga secara intensif,” ujar Sirang yang saat ini menjabat staf ahli pemerintah Kota Manado ini memberikan saran. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1