Wagub Sulut Minta Dinas Kesehatan Bekerja Keras dan Cerdas

djouhari-kansil

Djouhari Kansil (Foto Ist)

MANADO –  Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Dr Djouhari Kansil MPd, Meminta kepada seluruh jajaran kesehatan di daerah ini di Tahun 2015, kiranya dapat bekerja keras untuk menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan anak.

Tahun 2014 lalu kita mampu menurunkan angka kematian ibu melahirkan sampai 58 kasus, kiranya tahun ini kalian mampun menurunkan sampai menjadi nol persen.

“Saya Berharap jajaran Kesehatan dapat bekerja keras menurunkan angka kematian ibu melahirkan, ditahun 2014 lalu mencapai 58 kasus,” ungkapnya.

Permintaan orang nomor dua di Sulut ini disampaikan saat menghadiri Ibadah ucapan syukur Ulang tahun ke-50 Direktur RSJ Ratumbuisang Manado dr Jemmy Lampus, Jumat (22/1/2015) kemarin.

“Mumpung kalian semua dari jajaran kesehatan di daerah ini hadir semua. Maka saya mengambil kesempatan untuk mengingatkan hal ini,” tutur Kansil.

Mengingat pentingnya tugas yang satu ini, maka menantang kalian untuk melakukan dengan bekerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, karena apa yang kita lakukan ini demi keselamatan jiwa manusia.

“Mengingat ini demi keselamatan jiwa manunisa, maka saya hanturkan agar dapat bekerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas bagi seluruh instansi kesehatan,” terangnya.

Terkait dengan penyelesaian gedung RSJ Ratumbuisang yang masih dalam tahap penyelesaian, Kansil harapkan ada kerjasama yang baik dari pimpinan maupun staf, sehingga gedung tersebut bisa selesai tepat waktu. Sebab dengan selesainya gedung tersebut dipastikan pelayanan kesehatan juga akan semakin menningkat pula.

Saat ini dibawah kepemimpinan dr Jemmy Lampus rumah sakit ini mulai menunjukan kemajuan baik manajemen, ”Pelayanan sampai pada infrastruktur. Karena itu diharapkan kerjasama yang ada dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,” tutup Kansil. (Fajri Syamsudin)

iklan1
iklan1