BPMD Sulut Bakal Segera Gelar Sosialisasi Tentang Dana Desa

Pemprov Sulut saat menggelar pembinaan (Foto Ist)

Pemprov Sulut saat menggelar pembinaan (Foto Ist)

MANADO – Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Provinsi Sulawesi Utara bakal segera mengagendakan Sosialisasi tentang dana Desa kepada seluruh Kepala Desa Dan Sekertaris Desa diseluruh Provinsi Sulut.
Hal ini dikatakan Kepala BPMD Provinsi Sulawesi Utara, Ir Rudi Mokoginta kepada Suluttoday.com saat ditemui, Selasa (27/1/15).

Dia mengatakan dalam waktu dekat ini sekira awal februari mendatang akan digelar Sosialisasi tentang dana desa terhadap seluruh Kepala Desa dan Sekertaris Desa yang ada di Provinsi Sulut, dan ini adalah merupakan tahapan kedua sosialisasi, tahap pertamanya telah dilakukan pada tahun lalu.

”Awal Februari mendatang kita akan menggelar sosialisasi tentang dana desa kepada seluruh Kepala Desa dan Sekertaris Desa se Provinsi Sulut dan ini merupakan agenda tahapan kedua, sebelumnya tahapan pertama telah dilakukan pada tahun kemarin,” ungkap Mokoginta.

Sementara itu dia menambahkan agenda ini dilakukan agar Kepala-kepala Desa beserta jajaranya dapat mengerti metode-metode penggunaan Dana Desa yang turun dari Pemerintah Pusat dan ini sesuai dengan PP No 60 tahun 2014 tentang Dana Desa, dikarenakan tahun-tahun kemarin masih banyak Aparat Desa yang tidak mengerti cara-cara penggunaannya.
“Hal ini dilakukan agar Aparat Desa yang ada dapat mengerti dengan benar metode-metode penggunaan dana desa tersebut, kemarin banyak ditemui aparatur desa yang tidak paham cara pelaksaannya”. Terang Mantan Sekda Boltim ini. (Fajri Syamsudin/Amas)

iklan1
iklan1