Pecah ‘Konflik’ di Titiwungen Sario, Satu Lagi Korban

Wee

Wilhelhelmus Charles Sasela (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Insiden perkelahian yang berakibat pada adanya korban terjadi, Rabu (25/2/2015), pukul 06.15 Wita terjadi di Jalan Samratulangi Kelurahan Titiwungen Lingkungan V Kecamatan Sario Kota Manado. Perkelahian ini melibatkan kelompok pemuda Kelirahan Titiwungen Utara Lingkungan V (Kuhun) dengan kelompok pemuda Kelurahan Titiwungen Utara Lingkungan III (Kapal Sandar).

Konflik yang melibatkan batu, senjata angin, dan panah membawa satu korban luka. Berikut ini kronologis kejadian, pukul 06.10 Wita, kelompok pemuda dari Titiwungen Linkungan V dengan spontan menyerang kelompok pemuda Kelurahan Titiwungen Utara linkungan III kemudian terjadi aksi saling serang antara kedua kelompok tersebut.

Pukul 06.15 Wita, Patroli dari Polresta Manado dan anggota Kodim 1309 Manado tiba di TKP untuk menenangkan situasi namun kelompok pemuda dari Kelurahan Titiwungen Linkungan V (lorong kuhun) tidak menghiraukan bahkan melakukan pelemparan dengan menggunakan batu dan botol kepada aparat Kepolisian sehingga pihak kepolisian melakukan pengejaran dengan mengeluarkan tembakan dan salah seorang masyarakat Kelurahan Titiwungan Utara linkungan V (lorong kuhun) atas nama Wihelhelmus Charles Sasela terkena tembakan.

Wihelhelmus Charles Sasela, terkena tembakan saat keluar dari rumahnya setelah mendengar adanya keributan dan suara tembakan beberapa kali dari pihak kepolisian kemudian Wihelhelmus Charles Sasela, duduk didepan rumah dan tiba-tiba proyektil (munisi tajam) yang ditembakan oleh pihak kepolisian sudah mengenai Wihelhelmus Charles Sasela. Akibat Kejadian terjadi korban luka, Wihelhelmus Charles Sasela (42 tahun), agama Kristen Protestan, pekerjaan buruh bangunan, mengalami luka tembak di bagian paha sebelah kiri tembus dipaha kanan bagian depan dan saat ini dalam penanganan medis di RS umum Kandow Malalayang.

Kerugian materiil tidak ada sebab kejadian. Kejadian tersebut dipicu akibat dendam lama antara kedua kelompok pemuda yang sampai saat ini belum terselesaikan. Langkah-langkah yang dilakukan saat ini anggota Polresta Manado dan anggota Kodim 1309 Manado masih dilokasi kejadian untuk berjaga-jaga dan meminalisir agar tidak terjadi perkelahian susulan antara kedua kelompok pemuda tersebut. (Ady/Amas)

iklan1
iklan1