Amien Rais serang Hatta Rajasa

Hatta Rajasa

Hatta Rajasa

JAKARTA/MANADO – Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato dalam pembukaan Kongres IV PAN di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali. Dalam pidatonya, Amien yang getol mendukung calon ketua umum PAN Zulkifli Hasan langsung menyerah Hatta Rajasa.

“Saya tak suka berlebihan, tadi sudah ditampakkan pendapat saya di kongres ini, saya meluruskan satu hal. Tanggal 30 September saya harus meneruskan sejarah,” kata Amien di ruangan Kongres, Nusa Dua, Bali, Sabtu (28/2/2015).

Pada tanggal 30 September 2014, Amien menceritakan, terjadi rapat harian pada malam hari di Kantor DPP PAN. “Sang ketua umum (Hatta Rajasa) mengatakan, saya akan menemui teman-teman KMP. Kemudian ditinggalkan rapat itu. Ternyata setengah jam, 1 jam, bukan nemui ketua KMP tetapi ketemu Pak Surya Paloh dan Pak Jokowi,” jelas Amien menceritakan.

Lebih lanjut, Amien tidak secara gamblang menyebut Hatta Rajasa telah berkhianat atau tidak komitmen terhadap partai. Tetapi, tersirat jelas yang dimaksud Amien adalah Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. “Siapa ketum itu? Saya lupa namanya, saya minta lurus apa adanya,” tutupnya.

Seperti diketahui, Hatta Rajasa merupakan cawapres 2014 dan berpasangan dengan Prabowo Subianto. Usai Pilpres digelar, Hatta pernah bertemu dengan Surya Paloh dan Jokowi untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai presiden 2014 kala itu. Pertemuan itu berlangsung diam-diam dan sempat luput dari pantauan wartawan. (Merdeka.com /Amas)

iklan1
iklan1