Kongres PAN Ricuh Satu Kader Kena Lemparan Kursi

Suasana Kongres PAN di Bali (Foto Ist)

Suasana Kongres PAN di Bali (Foto Ist)

JAKARTA/MANADO – Kongres ke-IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Nusa Dua, Bali memasuki hari kedua dan membahas sejumlah agenda akan dibahas dalam rapat komisi-komisi.

Ketika berlangsung pembahasan tata tertib, suasana kongres memanas. Salah satu kader PAN yang mengenakan pin bertanda Zulkifli Hasan terpaksa dibopong ke luar ruangan lantaran terkena lemparan kursi.

Rapat pembahasan tata tertib berlangsung tertutup bagi awak media sehingga dinamika di dalam ruangan tidak terpantau. Saat pembahasan tatib tersebut, kedua calon Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan juga ada di dalam ruangan.

Pengurus daerah saling klaim sebagai pengurus yang sah dan berhak memilih dalam kongres kali ini. Selain itu, salah satu yang dipersoalkan dalam pembahasan tata tertib tersebut adalah perihal ganjalan Soetrisno Bachir yang dikabarkan bakal menduduki Ketua MPP untuk menggantikan Amien Rais.

“Saudara kita dari Kabanjahe, Sumatera Utara, kena kursi,” ujar Wasekjen PAN, Lasmi Aspar di lokasi Kongres, Nusa Dua, Bali, Minggu (1/3/2015).

Lasmi mengakui pembahasan tata tertib di ruang kongres berjalan alot. “Suasananya di dalam memanas,” tegasnya. (Merdeka.com/Amas)

iklan1
iklan1