Syarifudin Saafa: Manado Harus Aman

Syarifudin Saafa ST, anggota DPRD Manado (Foto Suluttoday.com)

Syarifudin Saafa ST, anggota DPRD Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Menanggapi adanya tawuran yang sering terjadi di Kota Manado akhir-akhir ini, Syarifudin Saafa ST,anggota DPRD Kota Manado, Rabu (4/3/2015) saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan perlunya kerja aktif antara pemerintah, yang dibantu warga untuk menciptakan situasi kondusif ditengah masyarakat.

Manado harus aman, karena selama ini Kota Manado dikenal dengan kedamaian dan warganya ramah-ramah. Memang kejolak konflik atau tawuran yang terjadi akhir-akhir ini tidak semua berlaku ditengah masyarakat, artinya bahwa hanya di Keluarah-Kelurahan tertentu saja yang terjadi tawuran tersebut. Kami meminta pemerintah Kota Manado untuk menseriusi ini, dengan melibatkan masyarakat dan didukung peran anggota DPRD tentunya. – Syarifudin Saafa ST, anggota DPRD Manado.

Legislator yang dikenal santun itu menyebutkan juga bahwa salah satu penyebab tawuran adalah Minuman Keras (Miras) sehingga pihaknya tengah mencarikan solusi atas pemicu tawuran ditengah masyarakat tersebut. Lanjut Saafa mengatakan kalau Komisi A berencana mengundang pemilik pabrik Miras untuk dilakukan heraing.

”Kami tidak tinggal diam dengan kondisi yang tengah menimpa sebagian warga Manado ini, bahwa bagaimana pun tawuran di masyarakat merupakan tanggung jawab kita semua. Kami Komisi A DPRD Kota Manado memahami betuh kalau pemicu konflik masyarakat salah satunya dipengaruhi oleh Miras, sehingga kami berencana dalam waktu dekat melakukan hearing pengusaha Miras, terutama pihak yang memproduksi Miras, yakni pemilik pabrik,” tutur Saafa yang juga mantan aktivis mahasiswa Unsrat Manado tersebut. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1