Jadi ”Pahlawan” Harley: Saya Akan Cek Langsung Nasib Mereka

Harley Mangindaan saat menemui para Honorer (Foto Ist)MANADO – Sejumlah guru berstatus honorer berkeluh kesah ke Wawali Manado Dr Harley Mangindaan, Selasa (17/3/2015) sore. Menyusul, mereka mengaku telah dijanjikan akan diakomodir diangkat PNS sampai membuat surat diatas meterai Rp6000 sesuai permintaan BKD Manado melalui dengan edaran Walikota.

“Kami guru honorer sisa K2 dijanjikan akan diakomodir tapi hingga saat ini tidak ada kejelasan. Padahal sudah memasukan berkas sesuai permintaan BKD dan tanda tangani surat bermeterai 6 ribu dan disurat itu tercantum edaran Walikota,” serentak dikatakan para guru usai mengeluh ke Wawali Harley. Lanjut para guru kepada wartawan yang minta namanya tidak dipublikasi, ada sekitar 193 guru honorer yang masa bekerja atau mengajar diatas 5 tahun.

“Mulai guru SD hingga SMA/SMK sederajat sisa K2. Kami juga sudah masuk dalam data base murni. Kami mengeluh nasib kami ke Wawali kiranya Pak Wawali bisa memberikan solusi terbaik agar nasib kami bisa jelas, karena kami juga sudah dimakan usia. Masa kasiang torang cuma honorer trus,” terang mereka.

Wawali Harley menjelaskan, keluhan para guru ini akan ditindaklanjuti secepatnya. “Saya akan cek langsung soal nasib mereka (guru honorer) ke instansi terkait. Jika memang aturanya secara jelas bisa diangkat kenapa tidak, tapi kalau pun tidak bisa diangkat itu akan saya perjelas. Intinya saya sebagai Wawali Manado butuh kejelasan soal keluhan itu, agar tidak timbul kesan yang tidak baik pada pelayanan Pemkot Manado secara keseluruhan,” tegas Wawali yang dikenal bersih ini. (**/Amas Mahmud)

iklan1
iklan1