Jackson Kumaat Resmi Lantik Audy Kalumata Pimpin DPD KNPI Minut

Undangan pelantikan pengurus DPD KNPI Minut (Foto Ist)

Undangan pelantikan pengurus DPD KNPI Minut (Foto Ist)

MINUT – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Minahasa Utara  (Minut), yang selesai ditetapkan komposisi struktur akhirnya mendapat respon positif dari pengurus DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawa kepemimpinan Jackson Kumaat selaku Ketua Umum. Pelantikan Pengurus digelar, Jumat (27/3) pukul 15.00 Wita, dengan mengambil lokasi Aula kantor Bupati Minut.

Selaku Sekretaris DPD KNPI Minut, Yamin Makahenggeng saat diwawancarai menyebutkan setelah melaksanakan Musyawarah Daerah DPD KNPI Minut Bulan Februari 2013, akhirnya Formaturiat merampungkan susunan kepengurusan DPD KNPI Minut dengan bijak dan berupaya mengakomodir berbagai pihak untuk menggerakan roda perjuangan pemuda di minut bersama kepemimpinan Bung Audy Kalumata

”Pelaksanaan pelatikan DPD KNPI Minut pun akan dikukuhkan langsung oleh ketua umum DPD I KNPI Sulut Bung Jackson Kumaat,” ungkap mantan ketua Pemuda Muhammadiyah Sulut ini.

Tambah Yamin, sejarah perjuangan bangsa Indonesia telah membuktikan bahwa pemuda mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam proses perjuangan, pembaruan, dan pembangunan bangsa. Pemuda merupakan kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan yang memiliki semangat kejuangan, sifat kritis, idealis, inovatif, progresif, dinamis, reformis, dan wawasan jauh ke depan.

”Memang tertera dalam sejarah bahwa pemuda adalah penggerak perubahan, KNPI Minut juga akan terus melanjutkan perjuangan pemuda di masa lampau dan bertekad bersinergi dengan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” tukas Yamin.

Jackson Kumaat saat melantik pengurus KNPI Minut (Foto Ist)

Jackson Kumaat saat melantik pengurus KNPI Minut (Foto Ist)

Sementara itu, Jacko sapaan akrab Kumaat dalam proses pelantikan juga mengingatkan perlunya generasi muda di Minut mewujudkan kerja-kerjanya untuk memajukan masyarakat. DPD KNPI Minut harus menjadi organisasi kepemudaan yang berperan di depan mangakomodasi kepentingan Orgma serta masyarakat.

”Saya berharapa DPD KNPI Minut terus menjalankan tugas-tugasnya sebagai organisasi kepemudaan yang mewadahi semua kepentingan pemuda untuk kemudian diperjuangkan. Kepengurusan DPD KNPI Minut dibawa kepemimpinan Bung Audy kita berharap lebih memaksimalkan tugasnya, bagaimana membangun kemitraan dengan pemerintah daerah dan memberikan kontribusi pembangunan untuk masyarakat,” ujar Kumaat. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1