Layanan Kesehatan Gratis, GSVL: Cukup Bawa KTP dan KK

Dr GS Vicky Lumentut, Wali Kota Manado (Foto Ist)

Dr GS Vicky Lumentut, Wali Kota Manado (Foto Ist)

MANADO – Pelayanan pemerintah Kota Manado dibawa kepemimpinan DR GS Vicky Lumentut dan DR Harley AB Mangindaan selaku Wali Kota serta Wakil Wali Kota Manado dinilai tepat sasaran. Kali ini program pelayanan kesehatan gratis Universal Coverage (UC) bagi masyarakat Kota Manado begitu membantu.

Hingga memasuki tiga tahun, program pro rakyat tersebut berjalan lancar dan sukses, tanpa menggunakan Kartu Jaminan Kesehatan masyarakat Kota (Jamkesta), warga Manado yang berobat memakai layanan UC dapat dilayani di rumah sakit cukup dengan persayaratan KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Menurut Vicky Lumentut, pemerintah Kota Manado terus menjalankan program UC dengan menarik kembali kartu Jamkesda untuk mempermudah masyarakat memakai program UC dalam untuk berobat di beberapa rumah sakit yang bekerjasama dengan pemkot.

”Sejak 1 April 2015, Kartu Jamkesta sudah tidak diberlakukan lagi. Jadi warga Manado yang akan menggunakan Program UC cukup menunjkan KK dan KTP tercatat sebagai warga Kota Manado,” jelas GSVL. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1