Serap Aspirasi Warga, Judson Laheba Cs Pilih Kecamatan Siau Timur

Judson Laheba dan saat menggelar reses (Foto Suluttoday.com)

Judson Laheba, Jotje Luntungan, Judson C. Kalibato, dan Hardi K. Tatodi, SH saat menggelar reses (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Dalam kesempatan menjaring aspirasi masyaakat (reses) J Laheba cs, selaku wakil rakyat di Kabupaten Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro), khususnya di Dapil 2 Sitaro berjalan sukses. Reses yang dilakukan di Kecamatan Siau Timur Selatan, Minggu (12/4/2015), ke empat anggota DPRD yaitu Judson Laheba, fraksi gabungan Komisi B dari partai Nasdem, Jotje Luntungan SE ketua fraksi gabungan dari partai demokrat Komisi C, Judson C. Kalibato yang juga fraksi gabungan dari partai Gerindra Komisi B, dan Hardi K. Tatodi SH.

Menyerap aspirasi rakyat setempat di kepulauan Buhias,kepulauan ini sendiri terdiri dari empat kampung yakni papehe, papile, motole dan buhias sendiri. Waktu yang di tempuh dari ulu siau ke pulau Buhias adalah 45 menit dengan menggunakan transportasi laut yaitu perahu. Namun panas nya terik matahari tidak menyurutkan semangat dari para legislator ini untuk menampung apa yang menjadi keinginan warga.

Reses yang di lakukan di balai desa dan di hadiri oleh perangkat desa dan puluhan warga setempat mampu menyerap aspirasi masyarakat setempat. Dalam wawancara eksklusif dengan suluttoday Judson Laheba, menyampaikan bahwa semangat mereka sebagai penyambung lidah rakyat tak akan pernah redup untuk itu wajib mereka menampung aspirasi warga.

“Sudah tugas kami sebagai wakil rakyat untuk mengetahui apa kebutuhan rakyat dan apa yang di inginkan mereka,untuk itu kami sebagai wakil mereka yang duduk di kursi dewan pastinya harus berjuang untuk mereka, dengan adanya reses ini kami menjadi tau,bahwa saat ini penduduk sini yang bermata pencarian sebagai nelayan sangat membutuhkan bahan bakar minyak yang saat ini masi minim,” ujar Ucon sapaan akrab Judson Laheba.

Lanjut dikatakannya bahwa apa yang menjadi permintaan warga ini sebisa mungkin akan di sampaikan ke pemerintah Sitaro guna di tindak lanjuti. “Saya tentunya dan teman-teman dewan lainnya akan menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sini kepada pemerintah kita,” tutupnya. (Vian).

iklan1
iklan1