Richard Sualang: UN Online, Para Operator Patut Diapresiasi

Richard Sualang (Foto Ist)

Richard Sualang (Foto Ist)

MANADO – Terlaksananya Ujian Nasional (UN) secara online di Kota Manado mendapat apresiasi dan pengawasan ketat dari anggota DPRD Kota Manado, hal tersebut sebagaimana disampaikan dr Richard Sualang, Wakil Ketua DPRD Kota Manado saat diwawancarai Suluttoday.com.

Menurut Sualang pelaksanaan UN dengan pola online memang tidak diterapkan secara merata diseluruh Indonesia, namun begitu proses serta tahapannya perlu mendapat dukungan dan pengawasan masyarakat. ”Ujian Nasional secara online diselenggarakan serentak di Indonesia dengan hanya diberlakukan di 279 sekolah dan khusus di Sulawesi Utara 2 sekolah, itu dalam pantauan kami. Cukup baik pelaksanaannya meski sangat teknis metode pelaksanaan karena fasilitas komputer dengan menggunakan jaringan internet,” ujar Sualang.

Tidak hanya itu, bagi stakeholder pendidikan, terutama para guru juga ikut mendapat perhatian khusus bagi Sualang. Dirinya mengakui peran guru dalam mewujudkan UN yang berkaulitas patut diberikan dukungan. ”Para operator dalam hal-hal ini guru juga patut diapresiasi dalam mewujudkan UN 2015 kali ini yang sukses. Kemudian bagi para murid, khususnya peserta UN dihimbau untuk terus mempersiapkan diri dan tetap belajar, termasuk mental serta fisik untuk mengikuti ujian,” papar Sualang yang juga Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Manado ini. (Amas Mahmud)

iklan1
iklan1