Ketua DPRD Minahasa Turun Lapangan Pantau UN

Ketua DPRD Minahasa saat memantai pelaksanaan UN (Foto Suluttoday.com)

Ketua DPRD Minahasa saat memantai pelaksanaan UN (Foto Suluttoday.com)

TONDANO– Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2015 ini sangat berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya. Seiring dengan kebijakan nasional dari Menteri Pendidikan yang dipercaya dapat mempermuda peserta ujian nasional dan pihak pelaksana ujian dalah hal ini sekolah diakui membawa dampak berbeda pada peserta UN tentunya.

Proses tersebut mendapat perhatian pemerintah Minahasa, dimana pelaksanaan UN di Minahasa tidak hanya dipantau oleh Dinas pendidikan Provinsi dan Kabupaten. Namun lebihnya anggota DPRD Minahasa, yang juga sebagai penyelenggara pemerintahan ikut memantau pelaksanaan UN di Minahasa.

Tepatnya di Tondano Kabupaten Minahasa , Selasa (14/4/2015) kemarin, pelaksanaan UN dipantau langsung Ketua DPRD Minahasa, James Rawung ditemani oleh Prisilia Lumingkewas dari fraksi Gerindra dan Imanuel Manus dari Fraksi Golkar keduanya berasal dari Dapil 2 Tondano raya. Mereka bertiga mengunjungi sekolah-sekolah yang berada di dapil 2 Tondano termasuk SMK Negeri 2 Tondano dan SMK Negeri 3 Tondano dan beberapa sekolah lainnya.

Anggota DPRD Minahasa saat berada di Sekolah (Foto Suluttoday.com)

Anggota DPRD Minahasa saat berada di Sekolah (Foto Suluttoday.com)

”Kita turut memantai untuk memastikan bahwa proses Ujian Nasional berjalan lancar dan tidak ada masalah. Selain itu, DPRD Minahasa juga akan memberikan himbauan tentunya kepada semua komponen yang terlibata dalam UN untuk sama-sama memberikan pengawasan,” ujar Rawung. (Jonathan Worotitjan)

 

iklan1
iklan1